Lakukan Pelanggaran Brutal, Pemain Zambia Hanya Dihukum Kartu Kuning

By Septian Tambunan - Minggu, 21 Februari 2016 | 17:31 WIB
Pemain TP Mozambe, Kabaso Chongo, hanya mendapat kartu kuning setelah melakukan pelanggaran brutal kepada bek Etoile du Sahel, Drame Michailou, dalam pertandingan Piala Super Afrika pada Sabtu (20/2/2016).
TWITTER @MirrorRowZed
Pemain TP Mozambe, Kabaso Chongo, hanya mendapat kartu kuning setelah melakukan pelanggaran brutal kepada bek Etoile du Sahel, Drame Michailou, dalam pertandingan Piala Super Afrika pada Sabtu (20/2/2016).

Pemain Zambia, Kabaso Chongo, baru saja melakukan pelanggaran brutal saat membela klubnya, TP Mazembe. Banyak pihak menyayangkan keputusan wasit yang hanya menghukum dia dengan memberikan kartu kuning.

Jika kita menyaksikan pertandingan amatir, mungkin pelanggaran keras bukan menjadi hal yang janggal, apalagi, saat lapangan basah dan berlumpur. Hal ini memperbesar kemungkinan pesepak bola untuk cedera.

Namun, kali ini para pemain profesional yang bertarung dalam CAF Super Cup (Piala Super Afrika) mempraktikkan pelanggaran sangat berbahaya. Perbuatan Chongo ini begitu mencengangkan, bahkan dianggap sebagai ​​salah satu tackle paling brutal yang pernah ada.

Laga yang digelar pada Sabtu (20/2/2016) ini mempertemukan klub raksasa Kongo, TP Mazembe, dan tim Tunisia, Etoile du Sahel. Seorang bek muda Etoile bernama Drame Michailou menjadi korban dari kejadian memilukan tersebut.

Michailou sebenarnya sudah mendapatkan bola, tetapi Chongo tetap menerjang dengan tendangan ekstrem ke arah perut bagian bawah. Tanpa berpikir panjang, pengadil lapangan yang berada dekat dari tempat kejadian mengeluarkan kartu kuning.

Baca juga:

Malang bagi Etoile lantaran mereka gagal mempersembahkan kemenangan untuk Michailou setelah tersungkur 1-2.

Gelandang Mazembe, Daniel Adjei Nii, menjadi pahlawan berkat dua golnya di menit ke-20 dan 45'+1. Sementara Etoile hanya mampu memperkecil kekalahan melalui lesakan Iheb Msakni (45'+3).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X