Robben, Pemain Kunci yang Jarang Bermain

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 13 Februari 2016 | 23:52 WIB
Josep Guardiola memberikan arahan kepada Arjen Robben dalam laga Bayern Muenchen melawan Hannover, 4 Oktober 2014.
CHRISTOF STACHE/AFP
Josep Guardiola memberikan arahan kepada Arjen Robben dalam laga Bayern Muenchen melawan Hannover, 4 Oktober 2014.

Arjen Robben tetap sosok pemain kunci Bayern Muenchen di mata Pep Guardiola. Akan tetapi, penuturan Pep justru berbanding terbalik dengan jumlah penampilan pemain sayap asal Belanda itu pada musim ini.

Sejauh musim 2015-2016, Robben baru tampil dalam 10 pertandingan Bundesliga. Penyebabnya adalah serangkaian cedera yang dialami pemain berusia 32 tahun ini.

Musim ini Robben sudah empat kali mengalami masalah kebugaran. Mulai dari cedera otot, sakit, hingga cedera ringan.

Saat ini ia memang sudah pulih. Namun, Guardiola merasa Robben belum bisa mendapatkan kembali performa terbaiknya.

Di samping itu Douglas Costa dan Kingsley Coman berhasil menunjukkan performa impresif pada saat Robben absen. Alhasil, ia pun kesulitan untuk dapat kembali bermain reguler.

Baca juga:

"Arjen butuh waktu untuk bisa mendapatkan kemampuan terbaiknya. Akan tetapi, ia sangat penting buat saya," ucap Guardiola.

"Ia hampir tidak pernah cedera dalam dua musim pertama saya di sini. Ia tetap pemain kunci buat saya," kata pelatih yang akan menangani Manchester City musim depan itu.

Calon pelatih baru Muenchen musim depan, Carlo Ancelotti, mulai sering datang ke Munich untuk bertemu dengan jajaran ofisial klub.

Hal tersebut dilakukan sebagai bagian persiapan Ancelotti menjadi pelatih di Allianz Arena setelah Guardiola pergi ke Man City. Guardiola menegaskan tidak ada masalah dengan kunjungan-kunjungan Ancelotti dan tak akan memengaruhi kinerjanya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sport Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.