Menolak United, Tapi Pemain Ini Ingin ke Premier League

By Sabtu, 13 Februari 2016 | 17:46 WIB
Aksi pemain PSG, Lucas Moura, dalam laga uji coba pramusim International Champions Cup melawan Benfica, 18 Juli 2015.
VAUGHN RIDLEY/GETTY IMAGES
Aksi pemain PSG, Lucas Moura, dalam laga uji coba pramusim International Champions Cup melawan Benfica, 18 Juli 2015.

Germain (PSG) daripada Manchester United pada 2012. Tapi, winger asal Brasil ini membuka pintu untuk pindah ke Premier League di masa depan.

Lantas, apa alasan Lucas Moura siap main di Premier League untuk karier selanjutnya? Jawabnya tegas, menurutnya sepak bola Inggris merupakan mimpi bagi setiap pemain. Walau sekarang, Lucas menikmati kebersamaan dengan PSG.

Dia telah menjadi pemain kunci bagi PSG selama tiga tahun terakhir. Lucas bersama Les Parisiens telah memenangi tiga trofi Ligue 1 judul, dua kali juara Coupe de la Ligue, dan sekali juara Coupe de France.

”Saya nyaris gabung Manchester United sebelum menandatangani kontrak dengan PSG,” kata Lucas kepada Squawka.

”Itu benar-benar pilihan saya untuk bergabung PSG. Saya memiliki semua dan menghormati Manchester United, klub besar dengan tradisi lebih dari Paris Saint-Germain. Tapi, saya benar-benar menyukai proyek PSG,” cetusnya.

Suasana dari ruang ganti di Parc des Princes, markas PSG, juga faktor penentu ketika memilih klub baru. Lucas pertama kali dipanggil membela skuat senior Brasil pada 2011 dan ketika itu timnas Negeri Samba menang di Paris.

”Ada beberapa pemain Brasil dalam skuat PSG yang juga membuat perbedaan dalam menentukan keputusan saya. Semua tahu, saya masih muda dan itu membuat perbedaan untuk memiliki beberapa rekan di samping Anda. Ini membantu saya untuk menetap di Eropa,” lanjut eks pemain Sao Paulo.

Sejak menyeberangi Atlantik pada Januari 2013, setelah menyelesaikan kepindahannya secara pribadi dengan PSG setahun sebelumnya, Lucas tak langsung pindah. Selama 2012, dia tidak meninggalkan Sao Paulo sampai akhir musim liga Brasil pada akhir tahun itu.

Lucas setelah makin mengakar bersama PSG, punya pemikiran baru soal kemungkinan ke Premier League. ”Ini mimpi bagi setiap pemain memiliki kesempatan untuk bermain di Liga Premier,” kata Lucas.

”Semua orang tahu itu adalah liga paling kompetitif di dunia. Ini benar-benar hebat untuk mengikutinya, karena Anda tidak dapat memprediksi siapa yang akan memenangi trofi liga itu. Sedangkan di tempat lain, ada lima atau enam tim yang memiliki kesempatan nyata menjadi juara. Mungkin suatu hari nanti, saya akan memiliki hak istimewa untuk bermain di sana,” lanjutnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.