Bus Klub Argentina Masuk Jurang di Venezuela

By Kamis, 11 Februari 2016 | 18:44 WIB
Bus yang mengangkut pemain Huracan terjatuh ke jurang dan terguling di Varga, Venezuela, Rabu (10/2/2016).
SPORTSKEEDA.COM
Bus yang mengangkut pemain Huracan terjatuh ke jurang dan terguling di Varga, Venezuela, Rabu (10/2/2016).

JUARA.net – Bus klub Argentina, CA Huracan, terguling sampai jungkir balik usai main di Venezuela. Skuat Globo main di negara itu pada laga kualifikasi Copa Libertadores pada Selasa (9/2/2016) dan kalah tapi tetap melaju.

Bus Huracan yang mengangkut pemain serta pelatih dan ofisial tim ini dilaporkan kecelakaan dan berada posisi yang mengerikan. Namun, seluruh penumpang, terutama pemain dan pelatih dilaporkan hanya menderita luka ringan.

Kecelakaan itu terjadi pada Rabu (10/2/2016), menurut seorang pejabat setempat. Bus itu jalan dari Ibu Kota Venezuela, Caracas, menuruni jalanan di gunung yang curam menuju bandara internasional di negara bagian Vargas.

Bus itu melakukan perjalanan pada tengah hari dan rem kendaraan itu sempat bermasalah. Semua itu dilaporkan melalui saluran telepon oleh Kapten Jose Madrid, yang merupakan oetugas pemadam kebakaran, dari Vargas.

Sopir bus berusaha untuk memindahkan kendaraan yang dikendalikan ke sisi lain sebelum mobil itu terbalik, kata Madrid. Kedutaan Argentina menerima pemberitahuan soal kecelakaan yang melibatkan bus Huracan beberapa jam setelah kejadian.

Atase ekonomi dari kedutaan Argentina lalu meluncur menuju tempat kejadian. Huracan sukses melaju dari kualifikasi di Copa Libertadores, setelah menang atas Caracas FC, meski skor agregat laga kedua klub adalah, 2-2.

Huracan pada pertemuan pertama menang, 1-0, dan kalah, 1-2, saat dijamu Caracas. Terkait kecelakaan ini, pihak pengelola usaha transportasi Venezuela mengeluh bahwa mereka berjuang keras untuk menemukan suku cadang untuk kendaraan mereka.

Kontrol mata uang yang membatasi akses ke dolar untuk impor jadi penyebab kesulitan ini. Penurunan harga minyak telah membuat pemerintah hanya memiliki sedikit cadangan uang dolar.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sportskeeda


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.