Sepak Bola Thailand Didukung Penuh Pemilik Leicester Per Hari Ini

By Kamis, 11 Februari 2016 | 17:59 WIB
Pemilik Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha, terlihat di Stadion King Power saat klubnya menjamu Watford pada 26 April 2013.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Pemilik Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha, terlihat di Stadion King Power saat klubnya menjamu Watford pada 26 April 2013.

BANGKOK, JUARA.net – Leicester City membuat kejutan dengan memimpin klasemen sementara Premier League. Prestasi besar itu pun bakal berimbas positif untuk sepak bola Thailand.

Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) baru saja melaksanakan pemilihan presiden baru. Mantan kepala kepolisian di Negeri Gajah Putih, Somyot Poompanmoung, terpilih sebagai pemimpin baru FAT menggantikan Worawi Makudi.

Mangkudi dipaksa lengser dari posisinya sebagai presiden FAT karena sejumlah skandal. Makudi yang sampai Mei 2015 menjadi komite eksekutif FIFA sejak 18 tahun lalu, diajukan ke pengadilan karena skandal, salah satunya pengaturan pertandingan.

Untuk itu, FAT harus menggelar pemilihan presiden baru pada Kamis (11/2/2016). Somyot yang Desember lalu genap berusia 61 tahun terpilih sebagai suksesor Mangkudi. Dia memenangi pemilihan dengan meraup 62 dari 72 suara pada pemilihan ini.


Presiden baru FAT, Somyot Poompanmoung (kiri), yang mendapatkan dukungan kuat dari pemilik Leicester City. (CHIANGRAITIMES.COM)

Menurut laporan AFP, klub-klub besar Thailand dan tokoh sepak bola Negara itu sangat mendukung Somyot. Pendukung kuat Somyot salah satunya adalah Vichai Srivaddhanaprabha, salah satu miliarder dari negara itu.

Tak hanya kaya raya, Vichai kini namanya sedang naik dari di Eropa, khususnya Inggris. Ia merupakan pemilik klub Premier League yang sedang menjulang, Leicester City. Laporan lain menyebutkan, Somyot didukung Vichai untuk melakukan upaya pembersihan sepak bola Thailand dari berbagai skandal dan kecurangan.

Somyot yang dikenal sebagai polisi dengan reputasi baik saat masih aktif di korpsnya, jadi pertimbangan kuat Vichai mendukungnya. Sepak bola Thailand pun bakal semakin bagus dan ini juga akan merakan imbas sukses The Foxes.


Editor : Estu Santoso
Sumber : afp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X