Akhiri Spekulasi, Blanc Teken Kontrak Baru di PSG

By Kamis, 11 Februari 2016 | 17:52 WIB
Ekspresi Laurent Blanc saat Paris Saint-Germain menghadapi Real Madrid di ajang Liga Champions pada 3 November 2015.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Ekspresi Laurent Blanc saat Paris Saint-Germain menghadapi Real Madrid di ajang Liga Champions pada 3 November 2015.

Laurent Blanc mengakhiri ketidakpastian soal masa depannya bersama Paris Saint-Germain. Pelatih berusia 50 tahun tersebut memutuskan untuk memperpanjang kontrak berdurasi dua tahun, sehingga dia akan tetap bersama raksasa Ligue 1 itu hingga 2018.

"Laurent Blanc sekarang terikat dengan klub ibu kota hingga 30 Juni 2018," demikian pernyataan PSG dalam akun resmi mereka, Kamis (11/2/2016).

Blanc, yang sempat dikabarkan menjadi incaran Chelsea, memberikan tanggapan. Pria yang pernah menjadi pelatih tim nasional Perancis antara 2010 dan 2012 ini mengatakan, "Saya ingin mengucapkan terima kasih ke klub atas kepercayaan yang telah mereka berikan kepadaku."

Mantan pemain internasional Perancis ini mengambil alih kendali PSG pada musim panas 2013, menggantikan pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti, yang memilih pindah ke Real Madrid (tetapi dipecat pada akhir musim lalu). Sejak mendarat di Parc des Princes dan sempat memperpanjang kontrak pada 2014, Blanc sukses membawa PSG menjadi juara Ligue 1 dan Piala Liga Perancis.

Meskipun dominan dalam kompetisi domestik, PSG belum bisa meraih hasil maksimal pada ajang Liga Champions. Di bawah kendali Blanc, PSG dua kali mencapai babak delapan besar, sehingga pada musim ini Blanc memasang target trofi berkuping lebar itu sebagai incaran utama.

"Ketika anda menjadi seorang pelatih, anda perlu menjadi seorang pemenang, seorang kompetitor," tambah Blanc. "Para pemain yang sudah ada di PSG selama beberapa tahun merupakan pemenang. Kami sudah memperlihatkan itu di lapangan."

"Masih ada satu kompetisi yang belum kami raih, yaitu Liga Champions. Itu sangat sulit dimenangkan. Tetapi satu hari, PSG akan memenanginya," tambah Blanc, yang memulai karier manajemen di Bordeaux.

Memang, PSG belum pernah menjadi juara Liga Champions. Prestasi terbaik peraih lima gelar Ligue 1 ini adalah menjadi juara Piala UEFA (sekitar Liga Europa) pada 1996 serta Piala Intertoto 2001.

Musim ini, PSG sedang berada di jalur yang bagus untuk mempertahankan gelar Ligue 1. Mereka memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 24 poin atas rival terdekat, AS Monaco. Tampaknya hanya nasib sial yang bisa menghentikan langkah PSG meraih gelar Ligue 1 untuk keempat kalinya secara beruntun karena kompetisi hanya menyisakan 13 pertandingan.

Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan pun bisa merajut asa meraih empat gelar karena masih bertarung dalam Piala Perancis dan Piala Liga serta Liga Champions. Nah, dalam kompetisi paling elite antarklub Eropa, PSG akan menghadapi raksasa Premier League, Chelsea. PSG lebih dulu menjadi juara Liga Inggris itu pada Selasa (16/2), sebelum tandang ke London dua pekan kemudian.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.