Dua Gol Ibrahimovic Loloskan PSG ke 8 Besar Piala Prancis

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 11 Februari 2016 | 05:30 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic (kanan), merayakan gol ke gawang Lyon, pada laga 16 besar Piala Prancis di Stadion Parc des Princes, Rabu (10/2/2016).
AFP
Penyerang Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic (kanan), merayakan gol ke gawang Lyon, pada laga 16 besar Piala Prancis di Stadion Parc des Princes, Rabu (10/2/2016).

Paris Saint-Germain (PSG) sukses mengamankan tempat di babak 8 besar Piala Prancis dengan menang 3-0 atas Olympique Lyon, pada babak 16 besar di Stadion Parc des Princes, Rabu (10/2/2016) waktu setempat.

Kemenangan PSG tak terlepas dari peran vital Zlatan Ibrahimovic yang mencetak dua gol pada laga itu. Adapun satu gol lainnya diciptakan oleh Adrien Rabiot.

Berdasarkan statistik dari situs resmi PSG, skuat asuhan Laurent Blanc tidak kesulitan dalam mengatasi permainan Lyon. PSG menguasai 53 persen berbanding 46 persen milik Lyon.

Sementara itu, dari segi jumlah tembakan, PSG melepaskan tiga tendangan ke gawang dari 12 percobaan, sedangkan Lyon satu dari 8 usaha.

Ibrahimovic membuka keunggulan pada menit ke-62. Menerima umpan dari Christophe Jallet, Ibrahimovic menceploskan bola ke gawang Lyon dengan menggunakan dadanya.

Lima menit berselang, lagi-lagi Ibrahimovic mencetak gol. Kali ini, proses terjadinya gol merupakan hasil kerja sama Ibrahimovic dengan Serge Aurier.

Gol Rabiot pada menit ke-75 menjadi gol terakhir pada laga ini. Umpan silang Maxwell sukses dituntaskan oleh Rabiot dan membawa PSG menang 3-0 atas Lyon.

Dengan demikian, PSG membuka peluang untuk kembali menjuarai Piala Prancis. Pada musim sebelumnya, PSG sukses menjadi juara setelah mengalahkan Auxerre 1-0 pada laga final.

Babak 16 besar Piala Prancis 2015-2016 masih menyisakan satu laga lagi, yakni antara Trelissac dan Olympique Marseille, yang akan digelar pada Kamis (11/2/2016) waktu setempat.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : PSG


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.