Kalahkan 10 Pemain Bochum, Bayern Lolos ke Semifinal DFB Pokal

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 11 Februari 2016 | 04:30 WIB
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol ke gawang Bochum, pada laga perempat final DFB Pokal di Stadion Rewir Power, Bochum, Rabu (10/2/2016) waktu setempat.
PATRIK STOLLARZ/AFP
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol ke gawang Bochum, pada laga perempat final DFB Pokal di Stadion Rewir Power, Bochum, Rabu (10/2/2016) waktu setempat.

Bayern Muenchen berhasil melaju ke semifinal DFB Pokal setelah menekuk Bochum 3-0, pada laga perempat final di Stadion Rewir Power, Rabu (10/2/2016) waktu setempat. Tiga gol Bayern diciptakan oleh Robert Lewandowski (dua gol) dan Thiago Alcantara.

Berdasarkan statistik LiveScore, Bayern mendominasi jalannya pertandingan hingga 53 persen, berbanding 47 persen milik Bochum yang notabene adalah penghuni kompetisi kasta kedua Jerman.

Selain itu, Bayern pun mampu melepaskan 9 tendangan ke arah gawang dari 15 usaha, sedangkan Bochum mencatatkan tiga tembakan tanpa satupun tepat sasaran

Skuat asuhan Josep Guardiola pun sukses membuka keunggulan melalui gol Lewandowski pada menit ke-39. Bola sodoran dari Mueller di kotak penalti, langsung disambut tendangan Lewandowski ke tiang jauh.

Pada menit ke-42, Robben dilanggar oleh bek Bochum, Jan Simunek, di kotak terlarang. Simunek pun menerima kartu merah dan Bayern berhak mendapatkan hadiah penalti.

Namun, kesempatan emas tersebut tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Mueller, lantaran tendangannya berhasil diselamatkan oleh kiper tuan rumah, Manuel Riemann.

FC Hollywood, baru bisa menggandakan keunggulan saat laga memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-61, melalui gol Thiago Alcantara.

Menerima umpan silang dari Mueller, gelandang berkebangsaan Spanyol itu sukses mengonversikannya menjadi gol. Bola sempat menyentuh pemain Bochum, Onur Bulut, sebelum masuk ke gawang Riemann.

Pertandingan pun ditutup oleh gol kedua Lewandowski pada menit ke-90. Menerima assist dari Arjen Robben, bomber Polandia itu sukses menceploskan bola ke gawang Bochum.

Bayern pun menang 3-0 atas Bochum dan berhak melaju ke babak semifinal DFB Pokal yang bakal digelar pada 19-20 April 2016.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.