Bukan Messi, Ini Pesepak Bola Paling Profesional di Mata Guardiola

By Septian Tambunan - Rabu, 10 Februari 2016 | 08:58 WIB
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (kanan), disiram bir oleh Philipp Lahm seusai memastikan gelar Bundesliga dalam pertandingan kontra Mainz di Allianz Arena, Munich, Jerman, 23 Mei 2015.
MATTHIAS HANGST/GETTY IMAGES
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (kanan), disiram bir oleh Philipp Lahm seusai memastikan gelar Bundesliga dalam pertandingan kontra Mainz di Allianz Arena, Munich, Jerman, 23 Mei 2015.

Juru taktik Bayern Muenchen, Pep Guardiola, memuji ujung tombak andalannya, Robert Lewandowski, dalam konferensi pers menjelang pertandingan DFB Pokal melawan Bochum di Stadion Rewir Power pada Rabu (10/2/2016).

"Lewandowski adalah pemain paling profesional yang pernah saya temui. Dalam kepalanya, dia selalu memikirkan tentang makanan tepat, pola tidur, dan latihan 24 jam sehari," kata Guardiola dalam laman Marca.

"Dia selalu siap dan tidak pernah cedera karena dia fokus pada hal-hal ini," ucapnya lagi.

Ini menjadi musim kedua penyerang asal Polandia itu bermain di bawah asuhan Guardiola. Eks pelatih Barcelona itu mengaku telah melihat potensi Lewandowski sejak hari pertama saat didatangkan gratis dari Dortmund pada musim panas 2014.

"Saya selalu sangat bangga dengan Lewandowski sejak hari pertama. Dia adalah salah satu pemain yang paling didambakan di Eropa," tutur peracik strategi berkepala plontos itu.

Baca juga:

Pada musim pertamanya berkostum Bayern, Lewandowski mampu mengemas 25 gol dari 49 pertandingan. Dia membantu Guardiola meraih gelar Bundesliga 2014-2015.

Kini, performa striker berusia 27 tahun itu semakin mengilap. Dia telah menggelontorkan 27 gol hanya dalam 29 penampilan. Aksi impresif dia berpeluang mengantarkan Guardiola meraih treble winners pada musim pengabdian terakhirnya di Bayern.

Menarik dinantikan kiprah duet Guardiola-Lewandowski pada musim ini dalam menyapu bersih semua gelar di Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.