Di Liga Champions Asia, Choburi Kalah Sembilan Gol

By Selasa, 9 Februari 2016 | 22:02 WIB
Suporter Shandong Luneng mendukung klubnya pada laga play-off Liga Champions Asia (LCA) 2016. Adelaide United menjamu Shandong Luneng di Stadion Coopers pada 9 Februari 2016.
DANIEL KALISZ / GETTY IMAGES
Suporter Shandong Luneng mendukung klubnya pada laga play-off Liga Champions Asia (LCA) 2016. Adelaide United menjamu Shandong Luneng di Stadion Coopers pada 9 Februari 2016.

off dan salah satunya, Chonburi FC, kalah sembilan gol pada Selasa (9/5/2016).

Chonburi bersama klub Thailand, Muangthong United, dan Hanoi T & T melaju ke play-off dari kualifikasi kedua. Sayang, langkah ketiga klub ini harus terhenti dari klub-klub kuat asal Asia Timur atau Ras Kuning, Jepang, Korea Selatan (Korsel), dan China.

FC Tokyo pada laga ini menjamu Chonburi FC dengan kemenangan telak sembilan gol tanpa balas. Main di Stadion Ajinomoto, baru enam menit pertandingan mulai tim tamu sudah kebobolan dan gol itu lahir melalui bunuh diri pemain asing mereka asal Brasil, Careca.

Setelah gol itu, FC Tokyo lalu terus mencetak gol melalui Takuma Abe Keigo Higashi, Ryoichi Maeda, Takuji Yonemoto, dan Kota Mizunuma. Lalu Hiroki Kawano mencetak dua gol plus kembali pemain tim tamu melakukan bunuh diri melalui kapten Chonlatit Jantakam.

Lalu nasib sama juga dialami Muangthong United. Skuat Twin Qilin bertandang ke markas klub Liga Super China, Shanghai SIPG, dan kalah tiga gol tanpa balas. Shanghai yang ditangani Sven-Goran Eriksson tampil jemawa di markasnya, Stadion Shanghai.

Gol pembuka klub yang berdiri pada 25 Desember 2015 itu disumbangkan oleh Wu Lei pada menit ke-45. Lalu Dario Leonardo Conca menggandakan skor pada menit ke-83, sebelum Wu Lei mencetak gol penutup pada menit ke-88.

Sedangkan dari Korsel, Pohang Steelers juga menang, 3-0, atas Hanoi T & T di Pohang Steel Yard. Tiga gol kemenangan klub asal Negeri Gingseng itu disumbangkan oleh winger Shim Dong-woon pada menit ke-32, 65, dan 84.

Lalu pada partai di Australia, terjadi kejutan setelah tuan rumah Adelaide United gagal melaju setelah kalah, 1-2, dari klub China lainnya, Shandong LunengTaishan. Pada laga ini, Shandong yang dilatih Mano Menezes sudah unggul dua gol pada babak pertama.

Dua gol klub berjuluk Orange Fighters itu dicetak oleh Yang Xu pada menit ke-17 dan bintang asal Negeri Samba, Diego Tardelli saat laga memasuki menit ke-39. Gol hiburan tuan rumah dicetak penyerang asal Spanyol, Sergio Cirio pada menit ke-90.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.