Aksi Kagawa Lewati 30 Pemain Sebelum Mencetak Gol

By Ade Jayadireja - Kamis, 28 Januari 2016 | 17:47 WIB
Shinji Kagawa rayakan gol pada laga Derbi Lembah Ruhr, Minggu (8/11/2015).
PATRIK STOLLARZ/AFP PHOTO
Shinji Kagawa rayakan gol pada laga Derbi Lembah Ruhr, Minggu (8/11/2015).

Gelandang Borussia Dortmund, Shinji Kagawa, berhasil melakukan solo run melewati 30 pesepak bola dan mencetak gol. Namun, yang menjadi 'korban' Kagawa bukanlah pemain dewasa, melainkan anak-anak.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari acara televisi di Jepang. Kagawa dihadapkan pada tim junior bernama Hyogo Dream Team yang berasal dari Negeri Sakura, tempat sang pemain berasal.

Kagawa tanpa kesulitan mengelabui puluhan pemain cilik. Dari tengah lapangan, eks bintang Manchester United itu menggiring bola melewati satu demi satu pemain sebelum menceploskan si kulit bundar ke gawang yang dikawal oleh dua kiper.

Sukses mencetak gol, Kagawa melakukan selebrasi. Sementara itu, anak-anak di lapangan hanya bisa termangu.

Ini bukanlah kali pertama Kagawa mendapat tantangan melawan pesepak bola cilik. Pada Desember 2013, ia pernah menghadapi 55 anak dari Hiroshi Kiyotake.

Baca juga: Margaret Natsuki, Presenter Pujaan Shinji Kagawa

Kagawa bersinar pada periode perdananya membela Dortmund (2010-2012).

Dua musim bareng Die Borrusen, ia membuat 29 gol dan mempersembahkan dua gelar Bundesliga serta satu DFB Pokal. Kagawa pun sukses menyabet trofi individu Asian International Footballer of the Year 2012.

Kagawa mencoba peruntungan dengan bergabung ke Man United pada musim panas 2012. Tiga tahun kemudian, eks pilar Cerezo Osaka itu balik ke Dortmund setelah hanya tampil 57 kali dan mencetak 6 gol.

 


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Daily News Update 24


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X