Inilah Duet Pencetak Gol-Assist Terbaik di 5 Liga Top Eropa

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 21 Januari 2016 | 09:38 WIB
Penyerang Barcelona, Neymar dan Luis Suarez, tengah melakukan pemanasan sebelu duel melawan Espanyol di Stadion Cornella-El Prat (2/1).
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Penyerang Barcelona, Neymar dan Luis Suarez, tengah melakukan pemanasan sebelu duel melawan Espanyol di Stadion Cornella-El Prat (2/1).

Duo penyerang Barcelona, Luis Suarez dan Neymar, saat ini tercatat sebagai kombinasi pencetak gol dan pemberi assist terbaik di lima liga top Eropa 2015-2016.

Sampai pekan ke-20 La Liga musim ini, Suarez menjadi pencetak gol terbanyak liga tersebut dengan total 18 gol.

Sementara itu, rekan setimnya, Neymar, merupakan pemain terproduktif kedua di Barca dengan mengemas 16 gol.

Kedua pemain nyatanya turut andil dalam beberapa gol masing-masing pihak. Suarez memberikan empat assist untuk gol Neymar, sementara Neymar menyumbang lima assist untuk gol Suarez.

Kerjasama dua pemain dari Amerika Latin itu membawa mereka sebagai pasangan mencetak gol terbaik di lima liga top Eropa saat ini.

Duet yang mendekati prestasi Suarez-Neymar adalah pasangan andalan klub Inggris, Arsenal, Olivier Giroud dan Mesut Oezil.

Oezil, pengumpan assist terbanyak di Premier League 2015-2016 (16 assist), mempersembahkan enam assist untuk gol Giroud. Giroud, kolektor 12 gol di EPL musim ini, menyumbang satu assist untuk gol Oezil.

DUET PENCETAK GOL TERBAIK DI LIMA LIGA TOP EROPA

Tim

Duet


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X