Tenis Rebut Dua Emas di Nomor Beregu

By Tulus Muliawan - Kamis, 26 September 2013 | 23:39 WIB
Lavinia Tananta, sumbang kemenangan untuk Indonesia.
Dwi Ari Setyadi/Bolanews
Lavinia Tananta, sumbang kemenangan untuk Indonesia.

Kontingen tenis Indonesia sukses mempersembahkan medali tambahan  usai mengawinkan medali emas nomor beregu putra dan putri dalam perhelatan Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Lapangan Tenis Jakabaring Sports City, Kamis (26/9).

Tim putri mengawali sukses kontingen Indonesia dengan mengkandaskan unggulan keempat Maroko di babak final dengan skor 2-0. Chyntia Melita Seyawan yang turun di partai pertama menundukkan Fatima Zahrae El Allami 6-3, 6-3, diikuti Lavinia Tananta yang juga menang telak 6-0, 6-1 atas Nadia Lalami Laaroussi.

Usai pertandingan, Lavinia menuturkan bahwa dirinya sejak awal masih buta akan kekuatan lawan. Namun, ia copa menyesuaikan diri dengan pola permainan lawan.

"Saya memutuskan melakukan serangan dari sisi baseline. Kebetulan permainan dia sama permainan aku cocok dan dalam game tadi lawan juga lebih banyak membuat kesalahan sendiri," ucap Lavinia.

Tidak mau kalah dengan tim putri, tim putra Indonesia pun mengikuti jejak Lavinia Tananta dkk. meraih medali emas usai mengkandaskan Kuwait dengan skor tipis 2-1.

David Agung Susanto yang turun sebagai tunggal pertama membuka kemenangan Indonesia 6-2, 6-1 atas Hasan Almousa. Namun, di partai kedua, Christopher Rungkat yang bermain di bawah penampilan terbaiknya kalah dari tunggal kedua Kuwait, Mohammad Ghareeb 3-6, 4-6.

Pertandingan ganda pun akhirnya digelar sebagai penentuan. Kuwait  menempatkan Almousa/Ghareeb dan Indonesia diwakili pasangan Christo/ Elbert Sie. Tidak sia-sia, Indonesia akhirnya menang 6-3, 6-2.

Pelatih Indonesia, Febby Widianto, mengakui bahwa performa Christo bukan lah yang terbaik. Menurutnya, peringkat 505 ATP tersebut masih menjalani proses penyembuhan cedera pinggang yang dialaminya beberapa bulan lalu saat menjalani tur Eropa.

"Untuk fisik, Christo sudah mengalami kemajuan pesat, namun secara psikis masih harus terus ditingkatkan. Saat turun di ganda, dia banyak terbantu partnernya (Elbert) yang bermain bagus dan untungnya lawannya di ganda juga tidak bermain bagus," kata Febby.


Editor : Haryanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.