Penantian Selama 11 Tahun Serena Terjawab

By Muhammad Rizkaart Cendradiputra - Minggu, 9 Juni 2013 | 03:50 WIB
Gelar Perancis Terbuka 2013 menjadi yang kedua bagi Serena Williams, setelah sebelumnya menjadi kampiun pada tahun 2002.
Julian Finney/Getty Images
Gelar Perancis Terbuka 2013 menjadi yang kedua bagi Serena Williams, setelah sebelumnya menjadi kampiun pada tahun 2002.

Kemenangan atas Maria Sharapova di final Prancis Terbuka 2013 Sabtu (8/6) malam WIB, memiliki makna tersendiri bagi Serena Williams.

Penantian Serena Williams selama 11 tahun akhirnya terjawab. Setelah mengatasi perlawanan Maria Sharapova dua set langsung, 6-4 dan 6-4, Serena meraih gelar keduanya di Prancis Terbuka. Ia terakhir menjadi kampuin pada tahun 2002 usai mengalahkan saudara kandungnya, Venus.

"Sebelas tahun. Hal yang sulit dipercaya. Saat ini saya memiliki 16 gelar Grand Slam. Sulit bagi saya untuk berkata-kata karena terlalu bersemangat. Saya suka Paris. Saya tinggal dan berlatih disini. Saya pikir, saat ini saya adalah orang Paris," ujar petenis asal Amerika Serikat itu seperti dilansir Sky Sports.

Petenis berusia 31 tahun itu tak lupa melayangkan pujian bagi Sharapova. "Ia memainkan sebuah partai final yang indah. Ia adalah seorang juara. Saya harap dapat berjumpa lagi dengannya tahun depan," kata Serena.

Sementara itu, Sharapova mengakui dirinya menemui lawan yang berat untuk mempertahankan gelar miliknya. "Saya bermain di turnamen besar dan sangat sulit bagi saya untuk kembali ke tangga juara," ujar petenis asal Rusia tersebut.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.