Undian Wimbledon 2017 Janjikan Laga Perempat Final Tunggal Putra Kelas Berat

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 30 Juni 2017 | 18:01 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic, bereaksi setelah meraih kemenangan atas Donald Young (Amerika Serikat) pada laga perempat final turnamen Aegon International di Eastbourne, Inggris, Kamis (29/6/2017). Djokovic menang dengan skor 6-2, 7-6(9).
GLYN KIRK/AFP PHOTO
Petenis Serbia, Novak Djokovic, bereaksi setelah meraih kemenangan atas Donald Young (Amerika Serikat) pada laga perempat final turnamen Aegon International di Eastbourne, Inggris, Kamis (29/6/2017). Djokovic menang dengan skor 6-2, 7-6(9).

Undian alias drawing pertandingan pada turnamen Wimbledon telah dilakukan Jumat (30/6/2017) sore WIB. Dari hasil undian tersebut, nomor tunggal putra menjanjikan pertandingan perempat final kelas berat.

Juara bertahan sekaligus unggulan teratas asal Inggris Raya, Andy Murray, berpeluang menjumpai Stan Wawrinka (Swiss), sedangkan kampiun Roland Garros 2017 dari Spanyol, Rafael Nadal, bisa bertemu Marin Cilic (Kroasia).

Sementara itu, kolektor tujuh gelar Wimbledon asal Swiss, Roger Federer, berkesempatan menjumpai Milos Raonic (Kanada), sedangkan Novak Djokovic (Serbia) dapat menjumpai rising star dari Austria, Dominic Thiem.

Khusus untuk Djokovic, duel sengit juga berpeluang terjadi pada babak ketiga. Jika skenario laga ideal berjalan lancar, petenis yang akrab disapa Nole itu bisa bertemu Juan Martin del Potro (Argentina).

Dua skenario duel kelas berat Djokovic ini dapat terjadi dengan catatan dia melewati rintangan pada babak kesatu dan kedua.

Pada babak awal, Djokovic yang menempati posisi unggulan kedua dijadwalkan bertanding melawan Martin Klizan (Slovakia).

Adapun Murray yang merupakan petenis nomor satu dunia akan mengawali perjuangan di The All England Lawn Tennis Club dengan melawan pemain kualifikasi atau lucky loser.

Sementara itu, Nadal (unggulan keempat) ditantang John Millman (Australia) dan Federer (unggulan ketiga) menjumpai Alexandr Dolgopolov (Ukraina) pada babak kesatu.

Turnamen Wimbeldon akan berlangsung pada 3-16 Juli 2017.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.