Andy Murray: Gelar di Queen's Club Akan Beri Suntikan Motivasi Menuju Wimbledon

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 20 Juni 2017 | 17:32 WIB
Petenis tunggal putra nomor satu dunia asal Inggris Raya, Andy Murray, mengembalikan bola saat tengah menjalani latihan pada turnamen Aegon Championship di Queen's Club, London, Inggris, Senin (19/6/2017).
GLYN KIRK/AFP PHOTO
Petenis tunggal putra nomor satu dunia asal Inggris Raya, Andy Murray, mengembalikan bola saat tengah menjalani latihan pada turnamen Aegon Championship di Queen's Club, London, Inggris, Senin (19/6/2017).

Petenis tunggal putra nomor satu dunia asal Inggris Raya, Andy Murray, menilai raihan gelar pada turnamen Aegon Championship 2017 yang berlangsung di Queen's Club, London, 19-25 Juni akan memberi suntikan motivasi menuju Wimbledon.

Sepanjang kalender kompetisi 2017, Murray tercatat baru memenangi satu turnamen yakni Dubai Terbuka. Dia berharap dapat mempertahankan gelar Aegon Championship pada tahun ini.

Bicara peluang, kesempatan Murray menuntaskan turnamen sebagai juara sangat besar. Hal ini tidak lepas dari fakta absennya beberapa nama petenis top dunia yakni Rafael Nadal (Spanyol) dan Juan Martin Del Potro (Argentina) karena cedera.

"Saya berhasil memainkan tenis terbaik saya selama beberapa tahun di sini," tutur Murray yang dilansir BBC, Selasa (20/6/2017).

"Lapangan di sini sangat, sangat berat, dan jika saya bisa melewati turnamen ini (sebagai juara), tentu akan memberi saya suntikan motivasi menuju Wimbledon," kata Murray lagi.

Baca juga:

Seperti tahun lalu, tahun ini Murray juga datang ke Queen's Club sebagai juara bertahan. Pada 2016, Murray berhasil mempertahankan titel.

Kini, petenis 30 tahun itu membidik gelar juara keenam dari Aegon Championship.

Murray, yang menjadi unggulan teratas di Queen's Club, akan memulai perjuangan dengan menghadapi rekan senegara, Aljaz Bedene.

Jika mampu melewati Bedene, Murray bakal menjumpai pemenang duel antara Cameron Norrie (Inggris Raya) dan Sam Querrey (Amerika Serikat).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.