Pada Usia 48 Tahun, Legenda AC Milan Ini Bakal Lakoni Debut sebagai Petenis Pro

By Verdi Hendrawan - Minggu, 18 Juni 2017 | 22:01 WIB
Paolo Maldini menjalani partai AC Milan kontra AS Roma pada lanjutan Serie A di San Siro, 24 Mei 2009.
FILIPPO MONTEFORTE/AFP
Paolo Maldini menjalani partai AC Milan kontra AS Roma pada lanjutan Serie A di San Siro, 24 Mei 2009.

Bek legendaris AC Milan, Paolo Maldini (48), telah lama banting setir ke cabang tenis sejak pensiun sebagai pesepak bola pada 2009. Kini, Maldini bakal segera melakoni laga debut sebagai petenis profesional.

Paolo Maldini bakal ambil bagian dalam babak kualifikasi ganda putra di ajang ATP Challenger Tour di Milan pada 26 Juni 2017.

Mantan bek kiri AC Milan dan tim nasional Italia itu bakal berpasangan dengan pelatihnya yang merupakan eks petenis pro Italia, Stefano Landonio (45).

Maldini dan Landonio tampil di ATP Challenger Tour di Milan ini setelah mendapat wild card seusai menjuarai Aspria Tennis Cup di Aspria Harbor Club Milan.

 

Ready for the Aspria Milano ATP Challenger

A post shared by Paolo Maldini official (@paolomaldini) on

Landonio yang menjadi partner mengaku antusias dengan pertandingan tersebut. Meski Maldini baru berlatih tenis dalam beberapa tahun terakhir, ia mengaku tidak meragukan kemampuan rekannya itu.

"Paolo memiliki bakat dalam melakukan servis dan memiliki beberapa tembakan bagus. Kemampuannya dalam melakukan tembakan pun selalu meningkat dan tidak memiliki banyak kelemahan pada permainan ini," ucap Landonio kepada Tennis Italiano.

Baca Juga:

Landonio juga percaya bahwa Maldini bisa memiliki karier yang bagus di tenis jika mulai berlatih sejak muda. Namun, ia juga yakin sepak bola telah memberi Maldini banyak hal yang dibutuhkan untuk menjadi seorang atlet tenis.

"Ia baru mulai bermain tenis pada lima atau enam tahun lalu dan ada beberapa kekurangan dalam hal teknik. Andai ia mulai berlatih teknis lebih awal, siapa tahu seperti apa kariernya?" Kata Landonio.

"Dengan mengingat latar belakangnya sebagai pesepak bola, dia memiliki kekuatan mental dan fisik yang luar biasa. Secara psikologis, dia sama sekali tidak kesulitan dalam mengatasi situasi yang sulit. Ia sangat kuat," tuturnya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tennis Italiano


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.