Nadal Catat Sejarah dengan Raih Gelar Ke-10 Roland Garros

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 11 Juni 2017 | 23:30 WIB
Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, menjalani partai final Prancis Terbuka (Roland Garros) 2017 kontra Stan Wawrinka (Swiss) di Paris, Prancis, Minggu (11/6/2017).
AFP/ERIC FEFERBERG
Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, menjalani partai final Prancis Terbuka (Roland Garros) 2017 kontra Stan Wawrinka (Swiss) di Paris, Prancis, Minggu (11/6/2017).

Petenis tunggal putra Spanyol, Rafael Nadal, mencatat sejarah dalam perjalanan kariernya dengan meraih kemenangan ke-10 di turnamen Prancis Terbuka (Roland Garros) 2017.

Nadal mendapatkan gelar tersebut setelah menundukkan Stan Wawrinka (Swiss) di lapangan Philippe-Chatrier, Paris, Minggu (11/6/2017.

Nadal menundukkan Wawrinka dengan 6-2, 6-3, 6-1 dalam waktu 2 jam 5 menit. Dia menjadi petenis pertama yang bisa meraih 10 gelar dalam satu turnamen Grand Slam pada Era Terbuka (Open Era).


Kedua petenis saling menunjukkan performa impresif sepajang set pertama. Mereka terus bersaing ketat hingga skor menjadi imbang 2-2.

Namun, Nadal terbukti tampil lebih baik. Ia sukses menjaga ritme permainan dan mencatat keunggulan 5-2 atas Wawrinka.

Selanjutnya, Nadal berhasil memenangi gim kedelapan dan memastikan set pertama menjadi miliknya dalam waktu 44 menit.


Nadal mengawali set kedua dengan baik. Dia tampil mendominasi sejak awal dan sanggup mengemas keunggulan 3-0.

Wawrinka berupaya memberikan perlawanan pada gim keempat. Melalui penempatan pukulan yang apik, ia memaksa Nadal melakukan tiga forced error dan skor berubah menjadi 3-1.

Namun, performa positif tersebut gagal dipertahankan Wawrinka. Kondisi berbalik menjadi Nadal yang tampil menekan.

Permainan impresif Nadal membuat Wawrinka frustrasi. Bahkan, Wawrinka sampai membanting dan mematahkan raketnya.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X