Curahan Hati Simona Halep Seusai Gagal Juarai Roland Garros

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 11 Juni 2017 | 13:21 WIB
Petenis Rumania, Simona Halep, tampil pada pertandingan final Prancis Terbuka (Roland Garros) 2017 melawan Jelena Ostapenko (Latvia), di Paris, Prancis, Sabtu (10/6/2017).
FRANCOIS XAVIER MARIT/AFP
Petenis Rumania, Simona Halep, tampil pada pertandingan final Prancis Terbuka (Roland Garros) 2017 melawan Jelena Ostapenko (Latvia), di Paris, Prancis, Sabtu (10/6/2017).

Petenis tunggal putri asal Rumania, Simona Halep, mengaku kecewa setelah ditaklukkan Jelena Ostapenko (Latvia) pada laga final Perancis Terbuka (Roland Garros) 2017, Sabtu (10/6/2017).

Halep, yang sebenarnya diunggulkan karena lebih berpengalaman, ternyata tak mampu membendung permainan impresif Ostapenko. Ia secara mengejutkan kalah 4-6, 6-4, 6-3.

Bagi Halep, ini adalah kali kedua dia gagal memenangi Roland Garros setelah final 2014 melawan Maria Sharapova (Rusia).

Baca juga:

"Ini sangat menyakitkan, mungkin karena saya menyadari atas apa yang terjadi. Tiga tahun lalu merupakan hal baru bagi saya, jadi seharusnya sekarang saya sudah lebih berpengalaman," kata Halep.

"Rasanya tentu sangat menyakitkan, dan saya butuh waktu untuk pergi sesaat," kata perempuan berusia 25 tahun tersebut.


Kendati kecewa, Halep tetap memberikan sanjungan dan ucapan selamat untuk Ostapenko yang merupakan juara anyar Roland Garros.

Menurut Halep, Ostapenko yang masih berusia 20 tahun tampil begitu energik sehingga bisa tampil lebih baik saat pertandingan.

"Dia bermain sangat baik dan layak mendapatkan pujian. Dia memukul bola dengan sangat kuat dan pada saat tertentu saya seolah menjadi seperti seorang penonton di lapangan. Dia pantas menang," kata Halep.

"Masa-masa ini memang sulit bagi saya. Namun, saya berharap kekecewaan ini akan hilang seiring berjalannya waktu. Saya akan terus berusaha dan ingin mengulangi apa yang sudah saya lakukan di turnamen ini," tutur Halep.

Halep merupakan petenis nomor empat dunia. Tahun ini, dia baru menjuarai satu turnamen yakni Madrid Terbuka 2017.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tennis World


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.