Jelena Ostapenko Juarai Roland Garros 2017

By Sabtu, 10 Juni 2017 | 22:56 WIB
Petenis putri Latvia, Jelena Ostapenko, berpose dengan trofi juara Prancis Terbuka (Roland Garros) yang didapat setelah mengalahkan Simona Halep dari Rumania pada babak final di Paris, Sabtu (10/6/2017).
FRANCOIS XAVIER MARIT/AFP PHOTO
Petenis putri Latvia, Jelena Ostapenko, berpose dengan trofi juara Prancis Terbuka (Roland Garros) yang didapat setelah mengalahkan Simona Halep dari Rumania pada babak final di Paris, Sabtu (10/6/2017).

Petenis Latvia, Jelena Ostapenko, mencatat sejarah baru dalam perjalanan kariernya. Petenis 20 tahun tersebut menjadi juara Prancis Terbuka (Roland Garros) 2017, Sabtu (10/6/2017).

Ostapenko mendapatkan gelar tersebut setelah menundukkan petenis Rumania, Simona Halep (25), dengan 4-6, 6-4, 6-3 di lapangan Philippe-Chatrier, Paris.

Bagi Ostapenko, ini merupakan gelar turnamen Grand Slam perdananya.

Pertandingan dibuka dengan kedua pemain saling mematahkan servis lawan pada dua gim pertama. Mereka berhasil mempertahankan skor imbang hingga kedudukan 4-4.

Halep lalu memenangi dua gim berikutnya dan memastikan set pertama menajdi miliknya. Set ini berlangsung dalam 39 menit.

Pada set kedua, Halep tampil mendominasi sejak awal. Dia unggul 3-0 dalam 14 menit.

Ostapenko harus bekerja keras untuk mempertahankan servisnya pada gim keempat. Dia berhasil menipiskan selisih dan kedudukan berubah menjadi 1-4.

Ostapenko terus mendekat dengan mematahkan servis Halep pada gim kelima. Dia lalu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Ostapenko belum berhenti. Dia terus melaju dan akhirnya berbalik unggul 4-3 setelah mematahkan servis Halep pada gim ketujuh.

Halep bisa menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Namun, Ostapenko yang semakin percaya diri memenangi dua gim berikutnya dan menutup set ini dalam 46 menit.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.