Wawrinka ke Final dan Makin Dekat dengan Gelar kedua di Roland Garros

By Delia Mustikasari - Jumat, 9 Juni 2017 | 23:20 WIB
Petenis Swiss, Stan Wawrinka, merayakan kemenangan atas Andy Murray (Inggris Raya) pada babak semifinal Prancis Terbuka (Roland Garros) di Paris, Jumat (9/6/2017).
GABRIEL BOUYS/AFP PHOTO
Petenis Swiss, Stan Wawrinka, merayakan kemenangan atas Andy Murray (Inggris Raya) pada babak semifinal Prancis Terbuka (Roland Garros) di Paris, Jumat (9/6/2017).

Petenis putra Swiss, Stan Wawrinka (32 tahun), makin dekat dengan gelar kedua di turnamen Prancis Terbuka (Roland Garros).

Wawrinka lolos ke babak final Roland Garros 2017 setelah mengalahkan Andy Murray (Inggris Raya) 6-7(6), 6-3, 5-7, 7-6(3), 6-1, Jumat (9/6/2017).

Laga yang digelar di lapangan Philippe-Chatrier, Paris, tersebut berakhir dalam 4 jam 34 menit.

Bagi Wawrinka, ini merupakan kali kedua dia lolos ke final Roland Garros. Pada 2015, Wawrinka berhasil menembus final dan akhirnya meraih gelar pertama di turnamen ini.

Pada set pertama, Wawrinka dan Murray mempertahankan servis masing-masing hinga kedudukan imbang 3-3.

Saat unggul 4-3, Wawrinka berhasil mematahkan servis Murray pada gim kedelapan dan menjauh dengan keunggulan 5-3.

Murray menahan laju Wawrinka dengan memenangi dua gim berikutnya. Skor bertahan imbang pada 6-6 dan laga harus dilanjutkan dengan tie-break.

Murray memenangi adu poin pada tie-break dengan 8-6 dan memenangi set pertama.

Pada set ke-2, kedua pemain kembali berhasil mempertahankan servis masing-masing hingga posisi 3-3.

Wawrinka dalam posisi unggul setelah mematahkan servis Murray pada gim ketujuh. Dia terus melaju hingga akhirnya memenangi set ini.

Wawrinka membuka set ketiga dengan langsung unggul 3-0. Murray mengejar dan akhirnya bisa menyamakan posisi pada 4-4.

Setelah imbang 5-5, Murray memenangi dua gim berikutnya untuk memastikan set ketiga kembali jadi miliknya. Murray unggil 2-1.

Set keempat berjalan sangat alot. Kedua pemain sama-sama mempertahankan servis hingga kedudukan 6-6 dan sekali lagi tie-break menjadi penentu.

Kali ini Wawrinka yang mendominasi dan menutup tie-break dengan keunggulan 7-3 yang sekaligus memastikan set keempat menjadi miliknya.

Dalam kedudukan imbang 2-2, set kelima menjadi penentu. Persaingan dibuka dengan Wawrinka mematahkan servis Murray pada gim pertama.

Setelah itu, Wawrinka memenangi empat gim secara beruntun dan unggul 5-0. Murray bertahan dengan mematahkan servis Wawrinka pada gim keenam.

Murray punya kesempatan menambah poin saat memegang servis pada gim ketujuh. Namun, Wawrinka yang memegang kendali.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X