Tepat Berusia 20 Tahun, Ostapenko Tembus Final Prancis Terbuka

By Delia Mustikasari - Kamis, 8 Juni 2017 | 23:13 WIB
Petenis putri Latvia, Jelena Ostapenko, memukul bola dari Timea Bacsinszky (Swiss) pada babak semifinal Prancis Terbuka (Roland Garros) di Paris, Kamis (8/6/2017).
ERIC FEFERBERG/AFP PHOTO
Petenis putri Latvia, Jelena Ostapenko, memukul bola dari Timea Bacsinszky (Swiss) pada babak semifinal Prancis Terbuka (Roland Garros) di Paris, Kamis (8/6/2017).

Petenis putri dari Latvia, Jelena Ostapenko, merayakan hari ulang tahun ke-20-nya dengan mencatat sejarah dalam karienya.

Ostapenko kini merupakan petennis Latvia pertama pada Open Era yang berhasil menembus babak final turnamen Grand Slam.

Ostapenko menapakkan kaki pada babak final Prancis Terbuka (Roland Garros) 2017 setelah menundukkan Timea Bacsinszky (Swiss) dengan 7-6(4), 3-6, 6-3, di lapangan Philippe Chatrier, Paris, Kamis (8/6/2017).

Kedua pemain sama-sama tengah merayakan ulang tahun ketika menjalani laga semifnal ini. Bacsinszky berusia delapan tahun lebih tua dari Ostapenko.

Bacsinszky membuka pertandingan dengan memenangi dua gim pertama. Ostapenko memberi perlawanan dan menyamakan kedudukan dengan memenangi dua gim berikutnya.

Kedua pemain sama-sama mempertahankan servis masing-masing dan kedudukan bertahan imbang 3-3.

Ostapenko berbalik unggul setelah mematahkan servis Bacsinszky pada gim ke-7. Setelah gim ini, Bacsinszky mengambil time out medis karena rasa sakit di paha kanannya.

Dengan paha kanan dibalut, Bacsinszky kembali ke lapangan. Dia mematahkan servis Ostapenko pada gim kedelapan dan kedudukan pun kembali imbang, 4-4.

Skor bertahan imbang hingga 6-6 dan tie-break jadi penentu. Dengan pukulan-pukulan tajam dan tipis di sisi dalam garis lapangan, Ostapenko memenangi persaingan dengan 7-4.

Set pertama dimenangi Ostapenko dalam 63 menit.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.