Ambisi Andy Murray Tembus Final Roland Garros 2017

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 8 Juni 2017 | 23:45 WIB
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, melakukan selebrasi seusai memenangi laga perempat final Prancis Terbuka 2017 kontra Kei Nishikori (Jepang) di Roland Garros, Paris, Rabu (7/6/2017).
AFP/FRANCOIS XAVIER MARIT
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, melakukan selebrasi seusai memenangi laga perempat final Prancis Terbuka 2017 kontra Kei Nishikori (Jepang) di Roland Garros, Paris, Rabu (7/6/2017).

Satu kemenangan lagi, petenis Inggris Raya, Andy Murray, akan kembali menginjakkan kaki pada babak final turnamen Grand Slam, Prancis Terbuka.

Tahun lalu, Murray juga berhasil menembus babak final, tetapi akhirnya kalah dari Novak Djokovic (Serbia) dalam perebutan gelar.

Kini, dia siap berjuang meraih kemenangan saat menghadapi Stan Wawrinka (Swiss) pada laga semifinal Roland Garros 2017 yang akan berlangsung lapangan Philippe Chatrier, Paris, Prancis, pada Jumat (9/6/2017).

Laga ini merupakan pengulangan semifinal Prancis Terbuka 2016. Saat itu, Murray berhasil menaklukkan Wawrinka dengan 6-4, 6-2, 4-6, 6-2.


"Terkadang, Anda hanya perlu melakukan apa yang harus dilakukan demi meraih kemenangan," ujar Murray seperti dilansir BBC Sport.

"Ini tidak selalu tentang bagaimana kalian bermain, atau soal level pertandingan yang kalian mainkan," kata pemain nomor satu dunia tersebut.

Murray mengawali turnamen Prancis Terbuka 2017 dengan kondisi yang kurang fit karena sempat sakit dan cedera.

Namun, dia mampu mengatasi lawan-lawannya hingga akhirnya sampai ke babak semifinal untuk kali keempat secara beruntun.

Ia berhasil menaklukkan Andrey Kuznetsov (babak pertama), Martin Klizan (babak kedua), Juan Martin del Poltro (babak ketiga), Karen Khachanov (babak keempat), dan Kei Nishikori (perempat final).

Meski demikian, Murray meyakini laga semifinal bakal berjalan sulit. Terlebih lagi, sejak awal turnamen, Wawrinka belum pernah kehilangan set, sedangkan Murray sudah tiga kali.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.