Djokovic Buka Suara soal Performanya di Roland Garros

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 8 Juni 2017 | 19:32 WIB
Petenis tunggal putra Serbia, Novak Djokovic, tampil pada laga perempat final Perancis Terbuka 2017 di Paris, Perancis, 7 Juni 2017.
AFP/THOMAS SAMSON
Petenis tunggal putra Serbia, Novak Djokovic, tampil pada laga perempat final Perancis Terbuka 2017 di Paris, Perancis, 7 Juni 2017.

Petenis tunggal putra Serbia, Novak Djokovic, gagal mempertahankan gelar pada Prancis Terbuka (Roland Garros) 2017.

Dia tersingkir pada babak perempat final setelah setelah dikalahkan petenis Austria, Dominic Thiem, di Suzanne-Lenglen Court, Paris, Rabu (7/6/2017). Djokovic kalah 6-7(5), 3-6, 0-6.


"Saya merasa seperti kehilangan konsistensi. Saya telah memainkan dua laga dengan baik, tetapi yang terjadi malah sebaliknya. Itulah yang terjadi hari ini," ujar Djokovic seusai laga.

"Saya tak menyangka akan tampil buruk seperti saat set ketiga. Saya tidak menginginkan itu terjadi. Saya tidak pernah membayangkan itu sebelumnya," tutur petenis 30 tahun itu.

Dengan kekalahan ini, Djokovic akan tergeser dari posisi dua besar peringkat dunia untuk kali pertama dalam enam tahun terakhir.

Djokovic menyatakan akan berupaya untuk bangkit kembali dan mengevaluasi segala kekuarangannya pada Roland Garros 2017.


"Percayalah, saya sedang memikirkan banyak hal. Saya sangat bersemangat untuk bekerja dengan Andre Agassi (pelatih) dan tim saya yang baru," ujar Djokovic.

"Saya bertanggung jawab terhadap permainan saya. Ini bukanlah keputusan yang mudah, tetapi saya akan lihat bagaimana perasaan saya setelah Roland Garros dan memutuskan apa yang harus dilakukan selanjutnya," tutur dia.

Selanjutnya, Djokovic akan berkonsentrasi untuk mengikuti turnamen Wimbledon 2017. Ajang tersebut bakal diselenggarakan di London, Inggris, pada 3-16 Juli.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Roland Garros


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.