Andy Murray Tembus Babak Semifinal Roland Garros

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 8 Juni 2017 | 02:38 WIB
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, berupaya mengembalikan bola ke arah pemain Jepang, Kei Nishikori, pada laga perempat final Roland Garros 2017 di Paris, Perancis, Rabu (7/6/2017).
AFP/CHRISTOPHE SIMON
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, berupaya mengembalikan bola ke arah pemain Jepang, Kei Nishikori, pada laga perempat final Roland Garros 2017 di Paris, Perancis, Rabu (7/6/2017).

Petenis tunggal putra nomor satu dunia, Andy Murray, melaju ke babak semifinal Prancis Terbuka (Roland Garros) 2017 yang diselenggarakan di Stade Roland Garros, Paris, Prancis.

Murray meraih kemenangan atas petenis asal Jepang, Kei Nishikori, dengan 2-6, 6-1, 7-6(0), 6-1, di lapangan Philippe-Chatrier, Paris, Rabu (7/6/2017).


Pada set pertama, performa Nishikori tergolong apik. Sempat tertinggal 0-1, ia kemudian berbalik unggul 2-1.

Nishikori terus mencetak angka hingga akhirnya menyudahi set pertama dengan kemenangan 6-2 dalam waktu 33 menit.

Murray kemudian mencoba bangkit pada set kedua. Pria kelahiran Skotlandia itu sukses mencatatkan skor 6-1 setelah memenangi lima gim beruntun.

Memasuki set ketiga, pertandingan berjalan ketat. Kedua petenis sama-sama tampil impresif dan harus menjalani tie-break.

Murray kemudian unggul 7-0 saat tie-break dan memastikan set ini jadi miliknya.

Pada set keempat, Murray mendominasi permainan. Sementara itu, Nishikori kerap melakukan kesalahan saat mengantisipasi serangan yang memudahkan Murray mendapatkan kemenangan. 

Murray tercatat sudah empat kali beruntun mencapai babak semifinal Prancis Terbuka.

Pada laga semifinal tahun ini, Murray akan menghadapi Stan Wawrinka (Swiss) yang berhasil menyingkirkan Marin Cilic (Kroasia) dengan skor 6-3, 6-3, 6-1.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.