Simona Halep Raih Tiket ke Semifinal Prancis Terbuka

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 7 Juni 2017 | 23:46 WIB
Petenis Rumania, Simona Halep, melakukan selebrasi seusai mengalahkan petenis Ukraina, Elina Svitolina, pada laga perempat final Roland Garros 2017 di Paris, Prancis, 7 Juni 2017.
AFP/ERIC FEFERBERG
Petenis Rumania, Simona Halep, melakukan selebrasi seusai mengalahkan petenis Ukraina, Elina Svitolina, pada laga perempat final Roland Garros 2017 di Paris, Prancis, 7 Juni 2017.

Petenis tunggal putri Rumania, Simona Halep, tampil luar biasa saat turun pada babak perempat final Prancis Terbuka (Roland Garros) 2017, Rabu (7/6/2017) sore waktu setempat.

Setelah menjalani laga tiga set sepanjang 2 jam 6 menit, Halep berhasil bangkit dari ketertinggalan dan akhirnya mengalahkan Elina Svitolina (Ukraina) dengan 3-6, 7-6 (6), 6-0.


Bermain di Suzanne-Lenglen Court, Paris, Svitolina tampil impresif pada set pertama. Dia langsung melesat dengan 5-0.

Halep hanya bisa memenangi tiga gim sebelum Svitolina memastikan set ini berakhir dalam 43 menit.

Svitolina sudah berada di ujung kemenangan ketika memimpin 5-1 pada set kedua. Halep tak menyerah. Dia bahkan berbalik unggul 6-5 setelah memenangi lima gim secara beruntun.

Svitolina memenangi gim ke-12 dan tie-break pun terjadi. Halep memenangi tie-break dengan 8-6 dan memastikan pertandingan berlanjut ke set ketiga.

Set ketiga sepenuhnya dikuasai Halep. Ia tak memberikan kesempatan kepada Svitolina untuk mengembangkan permainan dan meraih poin gim.

Kemenangan ini mengantarkan Halep ke semifinal Roland Garros untuk kali kedua sepanjang karier.

Pada partai semifinal yang berlangsung Kamis (8/6/2017), Halep akan menghadapi Karolina Pliskova (Republik Ceko).

Pliskova lolos ke babak semifinal setelah menyingkirkan petenis tuan rumah, Caroline Garcia, dengan 7-6(3), 6-4.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X