Murray dan Nishikori Berebut Tiket ke Semifinal Roland Garros

By JUARA.net - Rabu, 7 Juni 2017 | 16:17 WIB
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, berusaha mengambalikan bola dari Karen Khachanov (Rusia) pada babak keempat Prancis Terbuka di Paris, Senin (9/6/2017).
CHRISTOPHE SIMON/AFP PHOTO
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, berusaha mengambalikan bola dari Karen Khachanov (Rusia) pada babak keempat Prancis Terbuka di Paris, Senin (9/6/2017).

PARIS, JUARA.net – Salah satu laga perempat final Prancis Terbuka (Roland Garros) 2017 akan mempertemukan Andy Murray (Inggris Raya) dan Kei Nishikori (Jepang), Rabu (7/6/2017).

Penulis: Debby Dahlia

Bagi kedua pemain, ini merupakan pertemuan ke-11 dan yang pertama pada 2017. Tahun lalu, mereka juga bertemu pada babak perempat final AS Terbuka.

Ketika itu, Nishikori memenangi pertandingan dengan 1-6, 6-4, 4-6, 6-1, 7-5. Pertandingan tersebut berlangsung selama 3 jam 58 menit.

Dari empat pertandingan yang sudah dijalani sebelum sampai ke babak perempat final Roland Garros tahun ini, Murray hanya dua kali kehilangan set yakni pada babak pertama (vs Andrey Kuznetsoz, Rusia) dan kedua (vs Martin Klizan, Slovakia).

Pada dua pertandingan terakhir, dia menang tiga set langsung saat menghadapi Juan Martin del Potro (Argentina) dan Karen Khachanov (Rusia).

"Saya senang dengan permainan saya sekarang. Semua berjalan dengan baik. Saya senang bisa sampai ke pertengahan pekan kedua event," kata Murray yang dilansir BBC.

Baca juga:

Sebelum turun pada Prancis Terbuka, Murray sempat dihadapkan pada masalah kesehatan. Petenis 30 tahun tersebut sempat terkena penyakit sinanaga (penyakit kulit), cedera siku, dan influenza.

Sementara itu, Nishikori selalu dihantui berbagai cedera di sepanjang karier. Musim ini, dia berkutat dengan cedera pergelangan tangan. Tahun lalu, dia menderita cedera paha dan tulang rusuk.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : bbc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X