Petra Kvitova Tandai Debut 'Comeback' dengan Kemenangan

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 28 Mei 2017 | 18:44 WIB
Petenis putri Republik Ceska, Petra Kvitova, saat menjalani pertandingan melawan Julia Boserup (Amerika Serikat/AS) pada babak kesatu Prancis Terbuka 2017 di Paris, Prancis, Minggu (28/5/2017). Kvitova menang 6-3, 6-2.
LIONEL BONAVENTURE/AFP PHOTO
Petenis putri Republik Ceska, Petra Kvitova, saat menjalani pertandingan melawan Julia Boserup (Amerika Serikat/AS) pada babak kesatu Prancis Terbuka 2017 di Paris, Prancis, Minggu (28/5/2017). Kvitova menang 6-3, 6-2.

Petenis putri Republik Ceska, Petra Kvitova, menandai debut comeback pada turnamen Prancis Terbuka (Roland Garros) tahun ini dengan meraih kemenangan pada babak kesatu, Minggu (28/5/2017).

Kvitova meraih kemenangan dengan mengalahkan Julia Boserup (Amerika Serikat/AS), 6-3, 6-2, di lapangan Philippe-Chatrier, Paris, Prancis.

"Suatu hal yang menyenangkan bisa berada di sini. Saya betul-betul lega kami (tim) membuat keputusan ini. Terima kasih," tutur Kvitova yang dilansir situs resmi Roland Garros.

"Keberanian dan keyakinan adalah apa yang kami perlukan. Ketika bermain dengan hati, semuanya mungkin terjadi," kata Kvitova lagi.

Kvitova tampil dominan pada set kesatu. Meski membuat lima double fault saat melepas servis, Kvitova juga berhasil membukukan tujuh service ace pada set ini.

Selain itu, Kvitova 19 kali memenangi pukulan winner. Jumlah itu 14 kali lebih banyak ketimbang yang dibuat Boserup.

Dominasi Kvitova berlanjut pada set kedua. Kali ini, Kvitova bahkan berhasil tidak membuat double fault saat melepas servis.

Namun, dia masih bisa membuat service ace sebanyak dua kali dan mencatat pukulan winner sebanyak 12 kali. Kvitova pun memenangi duel melawan Boserup dalam tempo 1 jam 13 menit.

Karier Kvitova sempat terancam berakhir setelah seorang penyusup melukai telapak tangan kiri yang menjadi tangan pegangan raketnya. Insiden nahas ini terjadi di apartemen Kvitova di Prostejov, Republik Ceska, 20 Desember 2016.

Akibat peristiwa tersebut, Kvitova harus naik meja operasi untuk memulihkan luka-luka di jaringan otot dan saraf telapak tangan kiri. Dia pun terpaksa absen selama enam bulan.

Semula, Kvitova berencana kembali bertanding pada Wimbledon 2017, Juli mendatang. Namun, perkembangan pemulihan tangan yang lebih cepat dari perkiraan mendorong petenis 27 tahun itu untuk mengikuti Prancis Terbuka.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Roland Garros


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.