Yang Paling Dirindukan Maria Sharapova Setelah Kembali Bertanding

By Riemantono Harsojo - Kamis, 27 April 2017 | 15:30 WIB
Petenis putri Maria Sharapova, berpose, saat menghadiri peluncuran produk coklat Sugarpova pada Chicago Sweets & Snacks Expo di Chicago, Illnois, 24 Mei 2016
DANIEL BOCZARSKI/ GETTY IMAGES NORTH AMERICA /AFP
Petenis putri Maria Sharapova, berpose, saat menghadiri peluncuran produk coklat Sugarpova pada Chicago Sweets & Snacks Expo di Chicago, Illnois, 24 Mei 2016

Maria Sharapova kembali bermain setelah lepas dari hukuman 15 bulan karena doping. Sesudah kembali bertanding, Maria Sharapova berkata soal hal yang paling dirindukan dari bertanding tenis.

"Saya senang berada dalam situasi di mana saya harus mencari jalan keluar untuk melewatinya dan bagaimana memenanginya. Itulah yang diajarkan dari olah raga," kata Maria Sharapova dalam konferensi pers setelah kemenangan 7-5, 6-3 atas petenis Italia Roberta Vinci pada Rabu (26/4/2017) di babak pertama turnamen Porsche Grand Prix di Stuttgart, Jerman. 

"Kondisi itu menempatkan Anda dalam posisi di mana Anda harus menyesuaikan diri, tetap fokus, atau tetap bermain dengan cara sama ketika tahu itu membuat Anda berhasil. Atau ketika gagal, Anda harus bangkit secepat mungkin," ujar Maria Sharapova menjawab pertanyaan dari media Italia, Corriere della Sera. "Perasaan itu yang paling saya rindukan."

Pada pertandingan resmi pertama dalam 15 bulan terakhir, Maria Sharapova ( 30 tahun) langsung menghadapi situasi demikian pada set pertama pertandingan.

Baca juga:

Setelah Roberta Vinci sukses mempertahankan servisnya dan memimpin 1-0, petenis Italia itu kemudian berhasil mematahkan servis Maria Sharapova sehingga mampu memimpin 2-0.

Tidak mau tertinggal 0-3, Maria Sharapova mencari jalan untuk dapat membalas mematahkan servis Roberta Vinci. Petenis Rusia itu bermain agresif.

Maria Sharapova berani melepas pukulan forehand menyerang saat menghadapi servis Roberta Vinci.

Hasilnya, setelah beberapa kali deuce, Maria Sharapova berhasil melakukan break dan kemudian memenangi set pertama dengan skor 7-5.

Maria Sharapova memenangi pertandingan atas petenis peringkat 36 dunia itu dalam waktu satu jam dan 43 menit.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : wta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.