Sharapova Ditantang Petenis Veteran Italia pada Debut Comeback

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 23 April 2017 | 16:51 WIB
 Petenis Rusia, Maria Sharapova, berpose ketika menghadiri turnamen Maria Sharapova and Friends yang digelar Porsche, 13 Desember 2015.
ANGELA WEISS/AFP
Petenis Rusia, Maria Sharapova, berpose ketika menghadiri turnamen Maria Sharapova and Friends yang digelar Porsche, 13 Desember 2015.

Mantan petenis tunggal putri nomor satu dunia asal Rusia, Maria Sharapova, akan segera kembali menjalani kompetisi. Dia dijadwalkan bertanding melawan Roberta Vinci (Italia) pada laga debut comeback-nya di Stuttgart, Jerman.

Sharapova, yang akan menuntaskan hukuman 15 bulan pada 26 April mendatang, menerima wild card dari pihak penyelenggara turnamen Stuttgart Terbuka 2017.

Melalui fasilitas ini, Sharapova berhak mengikuti turnamen level premier tersebut meskipun banyak pemain menentang keputusan itu.

Jika mampu memenangi laga babak pertama, Sharapova berpeluang menjumpai salah satu penentangnya, Agnieszka Radwanska (Polandia), pada babak kedua.

Radwanska, yang akan bertanding melawan Ekaterina Makarova (Rusia) pada babak kesatu, menyuarakan kritikannya terhadap Sharapova dalam sesi wawancara, Jumat (21/4/2017) lalu.

Petenis berperingkat kedelapan dunia itu menilai Sharapova bukanlah sosok petenis yang layak menerima wild card mengingat jenis hukuman yang diterimanya.

Baca juga:

"Fasilitas wild card seperti ini seharusnya diberikan kepada petenis yang peringkatnya turun drastis karena cedera, sakit, atau hal-hal lain, bukan kepada mereka yang dihukum karena doping," tutur Radwanska, dilansir India Times.

"Maria seharusnya memperbaiki peringkat dunianya melalui jalan lain, dimulai dengan turnamen yang lebih kecil," kata Radwanska lagi.

Sharapova dihukum larangan bertanding selama 2 tahun setelah dinyatakan positif mengonsumsi meldonium, sebuah zat yang sudah dilarang Badan Anti Doping Dunia (World Anti-Doping Agency/WADA), saat mengikuti turnamen Australia Terbuka 2016.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : India Times


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.