Pengeluaran Petenis Asing Saat Tur Dunia ke Jakarta Capai Rp 20 Juta

By Riemantono Harsojo - Sabtu, 22 April 2017 | 15:30 WIB
Petenis Taiwan, Ti Chen, berpose seusai mengalahkan unggulan dua asal Britania Raya, Brydan Klein melalui pertarungan tiga set, 3-6, 7-6 (2), 6-3 pada Combiphar Tenis Open yang berlangsung di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta,  Minggu (9/4/2017).
RIEMANTONO HARSOJO/BOLA/JUARA.NET
Petenis Taiwan, Ti Chen, berpose seusai mengalahkan unggulan dua asal Britania Raya, Brydan Klein melalui pertarungan tiga set, 3-6, 7-6 (2), 6-3 pada Combiphar Tenis Open yang berlangsung di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (9/4/2017).

Menjadi petenis profesional tidak murah. Berikut contoh pengeluaran petenis profesional saat tur dunia untuk mengikuti turnamen di luar negeri.

Setelah menjuarai turnamen ITF Futures Indonesia Terbuka seri enam di lapangan tenis Hotel Sultan pada Minggu (16/4/2017), petenis Taiwan, Ti Chen, mengungkap jumlah pengeluaran selama dua pekan mengikuti turnamen di Jakarta.

"Biaya untuk penginapan sekitar 800 dollar Amerika Serikat (Rp 10,6 juta), tiket pesawat sekitar 500 dollar (Rp 6,6 juta). Ditambah dengan biaya untuk makanan, total sekitar 1.500 dollar (Rp 20 juta)," ujar Ti Chen.

"Untuk menyiasati pengeluaran, biasanya saya berbagi kamar dengan rekan senegara. Jika tidak dan harus satu kamar sendirian, biaya untuk penginapan bisa mencapai lebih dari 1.000 dollar," kata Ti Chen.

Selama dua pekan di Jakarta untuk mengikuti seri kelima dan keenam turnamen ITF Futures Indonesia Terbuka, Ti Chen menginap di Hotel Sultan, tempat diselenggarakannya turnamen.

Ti Chen berhasil menjadi juara seri kelima dan keenam. Petenis peringkat 237 dunia pada 17 April 2017 ini total mendapatkan hadiah uang 4.320 dollar atau sekitar Rp 57,5 juta.

Dipotong biaya pengeluaran selama berada di Jakarta yang mencapai sekitar 1.500 dolar, uang yang masuk ke kantong Ti Chen selama mengikuti ITF Futures Indonesia Terbuka sekitar 2.800 dolalr atau sekitar Rp 37 juta.

Jumlah yang tidak sedikit, tapi lain ceritanya jika Ti Chen tidak menjadi juara.

Jika mentok di semifinal, Ti Chen memperoleh 753 dollar. Jika dua kali menjadi semifinalis, pendapatan dari dua turnamen adalah 1.506 dollar. Jumlah itu kurang lebih pas dengan pengeluaran selama dua pekan di Jakarta.

Dalam turnamen ITF Futures total hadiah yang disediakan mencapai 15.000 dollar dengan perincian sebagai berikut.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X