Eugenie Bouchard Kembali Tampil di Turnamen Level Bawah

By Riemantono Harsojo - Rabu, 12 April 2017 | 20:54 WIB
Petenis Kanada, Eugenie Bouchard, memukul bola dari petenis Serbia, Aleksandra Krunic, saat bertemu pada babak pertama Australia Terbuka di Melbourne Park, Senin (18/1/2016).
PETER PARKS/AFP PHOTO
Petenis Kanada, Eugenie Bouchard, memukul bola dari petenis Serbia, Aleksandra Krunic, saat bertemu pada babak pertama Australia Terbuka di Melbourne Park, Senin (18/1/2016).

Bintang tenis putri Kanada, Eugenie Bouchard, kembali tampil di turnamen level bawah dalam sistem turnamen tenis profesional.

Eugenie Bouchard, yang pernah menempati peringkat lima dunia dan menjadi finalis Wimbledon 2014, tampil di turnamen ITF Pro Circuit berhadiah total 80.000 dolar AS di Indian Harbour Beach, Florida, Amerika Serikat.

Sebelumnya, Eugenie Bouchard terakhir kali mengikuti ITF Pro Circuit pada tahun 2013 di Nottingham, Inggris. Saat itu dia tumbang di babak kedua.

Setelah tampil di Nottingham, karier petenis berusia 23 tahun ini melesat dengan puncaknya menempati peringkat lima dunia pada Oktober 2014.

Baca juga:

Belakangan, prestasi Bouchard terus menurun. Pada 2017, dalam tujuh turnamen yang diikuti, Bouchard lima kali kalah di babak pertama. Empat di antaranya terjadi pada empat ajang terakhir yang dia ikuti.

Sekarang, Eugenie Bouchard hanya menempati peringkat 56 WTA.

Untuk mengembalikan kepercayaan dirinya, Eugenie Bouchard turun kelas dan tampil di ITF Pro Circuit di Indian Harbour Beach.

Namun, tidak ada jaminan semifinalis Australia dan Prancis Terbuka 2014 ini menjadi juara di sana.

Dua petenis peringkat 100 besar dunia juga tampil di Indian Harbour Beach. Mereka adalah Kristina Kucova (peringkat 82) dari Slovakia dan Madison Brengle (86) dari Amerika Serikat.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : ITF


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.