Ini Harapan Petenis Muda Indonesia untuk Bisa Bersaing di Level Internasional

By Riemantono Harsojo - Rabu, 12 April 2017 | 05:00 WIB
Petenis Indonesia, Panji Untung Setiawan, ketika tampil pada babak kualifikasi Combiphar Tenis Open  yang berlangsung di lapangan tenis Hotel Sultan Minggu (9/4/2017)
PELTI
Petenis Indonesia, Panji Untung Setiawan, ketika tampil pada babak kualifikasi Combiphar Tenis Open yang berlangsung di lapangan tenis Hotel Sultan Minggu (9/4/2017)

Petenis-petenis muda Indonesia sulit bersaing di turnamen ITF Combiphar Indonesia Open Futures pada Maret-April 2017. Berikut harapan petenis muda Indonesia agar ke depan dapat lebih bersaing.

"Menurut saya, sangat bagus belakangan ini semakin banyak turnamen seri Futures di Indonesia. Kami jadi dapat mengukur sudah sejauh mana kemampuan kami," kata Panji Untung Setiawan, petenis lapis dua tim nasional (timnas) Indonesia.

Menurut Panji, mengikuti turnamen internasional bagus untuk menambah jam terbang. Karena itu, dia berharap Indonesia semakin sering menggelar turnamen kelas ITF Futures.

Pada 2017, rencananya PB Pelti akan menggelar 12 seri turnamen ITF Futures. Sampai awal April 2017, sudah enam seri yang digelar.

"Semoga akan ada lebih banyak sponsor supaya pemain-pemain muda bisa berkembang lebih cepat," ujar petenis berusia 19 tahun itu.

"Jika kuliah, saya ingin masuk universitas yang memberi dispensasi untuk karier tenis saya."

Petenis Muda Indonesia, Fitriadi M Rifqi

Selain bermain dalam turnamen tenis internasional di dalam negeri, ikut tur ke luar negeri juga penting untuk menambah jam terbang dan mengasah kemampuan.

Panji juga ingin melakukan tur. Namun, petenis peringkat 11 nasional ini belum tahu pasti di mana saja turnamen di luar negeri yang akan diikuti.

"Rencananya ingin ikut tur untuk meningkatkan kualitas. Saya sedang menyusun jadwal dari pertengahan tahun ini sampai 2018," ujarnya.

Yang tidak kalah penting untuk kemajuan petenis muda Indonesia adalah masa depan yang pasti buat mereka.

Panji mengaku belum 100 persen memutuskan tenis sebagai profesinya. Dia masih melihat-lihat dulu bagaimana prestasinya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X