Taklukkan Kuwait, Tim Piala Davis Indonesia Tetap Berada di Grup II

By Minggu, 9 April 2017 | 19:10 WIB
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat, mengibarkan bendera Merah Putih seusai mengalahkan Kuwait 4-1 pada Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania di Lapangan Tenis Manahan, Solo, Minggu (9/4/2017).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat, mengibarkan bendera Merah Putih seusai mengalahkan Kuwait 4-1 pada Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania di Lapangan Tenis Manahan, Solo, Minggu (9/4/2017).

1 di lapangan tenis Manahan, Solo, Minggu (9/4/2017).

Sukses Indonesia ditentukan oleh petenis terbaiknya, Christopher Rungkat, yang tampil di partai keempat menghadapi Abdullah Maqdes. Christo tak menemui kesulitan berarti saat menghentkan perlawanan Maqdes tiga set langsung, 6-1 6-3 6-2.

"Pertandingan ini sesuai prediksi. Saya bisa mengalahkan mereka dengan tiga set langsung. Saya tampil percaya diri sehingga bisa rileks. Hampir semua penempatan bola saya juga sangat bagus. Penampilan saya bisa dikatakan bagus selama tiga hari di Piala Davis," ucap Christo.

Menurut Christo, cuaca panas membuat tenaganya terkuras. Hal tersebut juga dirasakan oleh Maqdes yang tampak kelelahan.

"Kondisi saya dan lawan sama-sama tidak bagus dengan cuaca yang panas. Tetapi, saya lebih bugar secara fisik dan mental," aku Christo.

Tunggal kedua, Anthony Susanto melengkapi kemenangan Indonesia saat menghadapi Abdulrahman Alawadhi. Dia menang dua set langsung dalam laga berformat the best of three, 6-4 6-4.

Kapten tim Indonesia, Adrian Raturandang mengungkapkan bahwa kemenangan ini menjadikan Indonesia bertahan di Grup II.

"Kami berterima kasih kepada pemain dan suporter yang mendukung kami," ujar Adrian.

Adrian juga mengapresiasi Christo yang sudah melakukan hal terbaik untuk tim Indonesia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X