Merah Putih Hanya Punya Satu Wakil pada Final Kualifikasi Indonesia Terbuka

By Riemantono Harsojo - Minggu, 9 April 2017 | 22:40 WIB
Petenis Indonesia, Panji Untung Setiawan, ketika tampil pada babak kualifikasi Combiphar Tenis Open  yang berlangsung di lapangan tenis Hotel Sultan Minggu (9/4/2017)
PELTI
Petenis Indonesia, Panji Untung Setiawan, ketika tampil pada babak kualifikasi Combiphar Tenis Open yang berlangsung di lapangan tenis Hotel Sultan Minggu (9/4/2017)

Tuan rumah Indonesia hanya memiliki satu wakil dalam delapan partai final babak kualifikasi turnamen tenis internasional ITF Combiphar Indonesia Open F6 Futures.

Dalam pertandingan babak kedua kualifikasi yang berlangsung di lapangan tenis Hotel Sultan Minggu (9/4/2017), Indonesia memiliki dua wakil.

Tampil pada partai pertama pukul 10.00 WIB di lapangan 4, Panji Untung Setiawan tidak bisa menandingi unggulan tiga kualifikasi asal China, Lin Wei-De. Panji menyerah dua set langsung dengan skor 0-6, 1-6.

Pada set pertama, Panji banyak melakukan kesalahan sendiri. Setelah meminta izin ke kamar kecil seusai set pertama berakhir, pemain lapis kedua tim nasional Indonesia itu melakukan start dengan baik.

Panji berhasil mematahkan servis Lin Wei-De. Namun, setelah itu pemuda berusia 19 tahun ini gagal tampil konsisten.

Lin Wei-De yang memiliki peringkat 1.265 dunia mengakhiri set kedua dengan kemenangan 6-1.

"Saya kurang fit hari ini," kata Panji memberi alasan penampilannya yang kurang baik setelah pertandingan kepada JUARA.

Pada babak pertama kualifikasi, Sabtu (8/4/2017), Panji mengalahkan petenis China, Xin Hu, dengan skor 6-3, 6-0.

Juara turnamen Christopher Benjamin Rungkat Open 2017 Seri I tersebut mengakui bahwa dia dapat mengukur sejauh mana kemampuannya dibanding petenis asing.

"Kelebihan petenis asing dari yang saya lihat di turnamen ini adalah pada faktor disiplin," kata Panji.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X