Tekad Petra Kvitova untuk Kembali ke Lapangan Tenis

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 23 Maret 2017 | 19:15 WIB
Petenis putri Republik Ceska, Petra Kvitova, bereaksi setelah dikalahkan wakil Prancis, Caroline Garcia, pada final Piala Fed 2016 di Strasbourg, Prancis bagian timur, 12 November lalu.
PATRICK HERTZOG/AFP PHOTO
Petenis putri Republik Ceska, Petra Kvitova, bereaksi setelah dikalahkan wakil Prancis, Caroline Garcia, pada final Piala Fed 2016 di Strasbourg, Prancis bagian timur, 12 November lalu.

Juara Wimbledon dua kali, Petra Kvitova, mengaku memiliki tekad besar untuk kembali ke lapangan tenis pasca-penusukan yang terjadi di rumahnya di Prostejov, Republik Ceska, 20 Desember lalu.

Kvitova mengaku sudah mulai melatih tangan yang menjadi pegangan raketnya, meski belum tahu kapan tanggal pasti debut comeback-nya kelak.

"Saya bisa mengatakan kepada kalian bahwa tenis adalah motivasi yang sangat besar bagi saya," tutur Kvitova dalam unggahan foto di media sosial Instagram yang dilansir BBC, Kamis (23/3/2017).

"Saya menyadari betapa besar saya menyukai tantangan saat tidak berada di sana," kata Kvitova lagi.

Kvitova mendapat cedera serius pada tangan kiri yang menjadi pegangan raket saat berusaha melawan serangan orang tidak dikenal di rumahnya.

Akibat insiden tersebut, petenis 27 tahun ini harus menjalani operasi guna memulihkan fungsi tendon dan saraf di tangan kirinya.

Dokter yang merawat mengatakan Kvitova membutuhkan waktu setidaknya enam bulan sebelum bisa kembali menjalani kompetisi tenis.

Juru bicara Kvitova, Karel Tejkal, mengatakan kepada AFP pada Senin kemarin bahwa pemulihan Kvitova berjalan sesuai rencana.

"Namun, masih belum bisa diketahui secara pasti kapan dia akan kembali," kata Tejkal.

Lebih lanjut, Tejkal mengatakan pemulihan psikologis Kvitova sangat bagus dan dia sudah menjalani latihan fisik di Pulau Canary.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.