Antusiasme Federer Menjelang Partai Kontra Nadal

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 15 Maret 2017 | 22:21 WIB
Rafael Nadal (kanan) tersenyum kepada Roger Federer saat pembukaan Rafa Nadal Academy di Manacor, Spanyol, 19 Oktober 2016.
JAIME REINA/AFP
Rafael Nadal (kanan) tersenyum kepada Roger Federer saat pembukaan Rafa Nadal Academy di Manacor, Spanyol, 19 Oktober 2016.

Roger Federer (Swiss) sudah tak sabar untuk bertanding melawan Rafael Nadal (Spanyol) pada babak keempat Indian Wells Masters 2017 di California, Amerika Serikat, Kamis (16/3/2017) pagi WIB.

Federer dan Nadal terakhir kali saling berhadapan pada final Australia Terbuka 2017. Saat itu, Federer berhasil menjadi juara berkat kemenangan 6-4, 3-6, 6-1, 3-6, 6-3.

Pertemuan antara Federer dan Nadal pada babak keempat India Wells nanti merupakan yang ke-36 bagi kedua petenis tersebut. Federer memenangi 23 laga di antaranya.

"Saya datang ke sini untuk bertanding melawan pemain-pemain seperti Nadal. Saya sangat bersemangat terhadap laga tersebut," kata Federer seperti dilansir Sporting Life.

"Terlepas dari pertandingan di Australia, saya akan mencoba menghadapi laga nanti dengan bermain bebas. Saya rasa itulah yang terpenting," tutur dia.


Petenis asal Swiss, Roger Federer (kiri), hendak melakukan servis saat menghadapi petenis Jerman, Mischa Zverev, dalam laga perempat final Australia Terbuka 2017, 24 Januari. Adapun foto kanan memperlihatkan aksi Rafael Nadal ketika melawan petenis Bulgaria, Grigor Dimitrov, pada laga semifinal, 27 Januari.(AFP)

Sementara itu, Nadal pun mengaku antusias bisa kembali bersua dengan Federer.

"Federer bisa membuat hal-hal sulit menjadi tampak mudah. Dia kerap mendapatkan angka hanya melalui pukulan-pukulan awal," ucap Nadal.

Nadal lolos ke babak keempat Indian Wells berkat kemenangan 6-7, 7-5 atas petenis senegaranya, Fernando Verdasco.

Adapun Federer lolos setelah berhasil mengalahkan petenis asal Amerika Serikat, Steve Johnson, 7-6 (3), 7-6 (4).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Sporting Life


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X