Wozniacki Kritik Pemberian Wildcard Sharapova pada Stuttgart Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 13 Maret 2017 | 18:34 WIB
Petenis putri Denmark, Caroline Wozniacki, mengembalikan bola saat menjalani pertandingan melawan Elina Svitolina (Ukraina), pada babak final Dubai Terbuka 2017. Wozniacki kalah 4-6, 2-6.
KARIM SAHIB/AFP PHOTO
Petenis putri Denmark, Caroline Wozniacki, mengembalikan bola saat menjalani pertandingan melawan Elina Svitolina (Ukraina), pada babak final Dubai Terbuka 2017. Wozniacki kalah 4-6, 2-6.

Mantan petenis tunggal putri nomor satu dunia dari Denmark, Caroline Wozniacki, menyampaikan kritik pedas terkait pemberian wildcard untuk Maria Sharapova (Rusia).

Menurut Wozniacki, pemberian wildcard tersebut tidak menghargai pemain-pemain lain.

Sharapova menerima wildcard untuk bertanding pada turnamen Stuttgart Terbuka 2017, April mendatang. Padahal, turnamen tersebut akan dimulai dua hari sebelum sanksi 15 bulan Sharapova resmi dicabut.

Sharapova dilaporkan dilarang hadir di Stuttgart, Jerman, sebelum masa hukumannya selesai. Sepanjang karier, dia sukses menjadi juara Stuttgart Terbuka sebanyak tiga kali (2012, 2013, 2014).

"Jelas, aturan dipelintir dan diputarbalikkan untuk memenuhi keinginan seseorang tertentu," ujar Wozniacki yang dilansir BBC, Senin (13/3/2017).

"Saya pikir semua orang layak mendapat kesempatan kedua, tetapi di saat bersamaan saya pikir ketika ada pemain yang dihukum karena kasus doping, dia harus memulai lagi kariernya dari bawah dan berjuang untuk kembali," kata Wozniacki lagi.

Selain mendapat wildcard dari Stuttgart, Sharapova juga akan menerima fasilitas serupa pada turnamen Madrid Masters dan Roma Masters, Mei nanti.

"Menurut saya keputusan ini layak dipertanyakan, tidak peduli siapakah petenis yang masih mendapat larangan bertanding saat turnamen dimulai," kata Wozniacki.

"Dari luar sisi turnamen, hal ini tidak menghargai pemain-pemain lain dan WTA," ujar petenis 26 tahun itu lagi.

Wozniacki bukanlah satu-satunya petenis yang angkat bicara perihal wildcard yang diterima Sharapova pada Stuttgart Terbuka.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X