Inggris Raya Akan Hadapi Prancis di Lapangan Tanah Liat

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 21 Februari 2017 | 18:45 WIB
Petenis Britania Raya, Andy Murray, berupaya mengembalikan bola yang dilepas lawannya, Juan Martin Del Potro (Argentina), pada partai pertama babak semifinal Piala Davis Grup Dunia di Emirates Arena, Glasgow, Britania Raya, Jumat (17/9/2016). Murray kalah 4-6, 7-5, 7-6(5), 3-6, 4-6.
ANDY BUCHANAN/AFP PHOTO
Petenis Britania Raya, Andy Murray, berupaya mengembalikan bola yang dilepas lawannya, Juan Martin Del Potro (Argentina), pada partai pertama babak semifinal Piala Davis Grup Dunia di Emirates Arena, Glasgow, Britania Raya, Jumat (17/9/2016). Murray kalah 4-6, 7-5, 7-6(5), 3-6, 4-6.

Laga babak perempat final Piala Davis Grup Dunia 2017 antara Inggris Raya dan Prancis akan berlangsung di lapangan tanah liat tertutup (indoor clay court) di Rouen's Palais des Sports, Rouen, Prancis, April mendatang.

Dilansir dari BBC, Selasa (21/2/2017), kedua tim akan mulai bertanding pada 7 April atau lima hari setelah turnamen Miami Masters tuntas. Situasi ini kemungkinan besar akan sedikit menyulitkan adaptasi petenis jagoan Inggris Raya, Andy Murray.

Sebelum membela tim Inggris Raya, Murray dijadwalkan turun pada Miami Masters yang digelar di atas permukaan lapangan keras terbuka (outdoor hard court).

Murray menjadi andalan bagi tim Inggris Raya ketika mereka meraih gelar juara 2015. Tahun ini, petenis nomor satu dunia itu belum bertanding pada ajang Piala Davis.

Murray absen saat Inggris Raya mengalahkan Kanada dengan 3-2 pada babak kesatu beberapa waktu lalu. Awal bulan ini, Murray memastikan akan kembali membela Inggris Raya saat bertanding melawan Prancis.

Inggris Raya terakhir kali mengalahkan Prancis pada babak perempat final Piala Davis Grup Dunia 2015.

Dari bagian putri, petenis terbaik Inggris Raya, Johanna Konta, terpaksa mundur dari turnamen Dubai Terbuka karena cedera kaki. Keputusan ini diambil Konta saat sudah berada di Dubai, Uni Emirat Arab.


Petenis Inggris, Johanna Konta sedang berusaha mengembalikan bola ketika menghadapi Ekaterina Makarova pada babak keempat Australia Terbuka yang digelar di Margaret Court Arena, Melbourne Park, Senin (25/1/2016).(PAUL CROCK/AFP PHOTO)

"Saya datang ke sini dengan niat untuk bertanding, tetapi kesehatan menjadi prioritas utama dan musim kompetisi masih panjang," tutur Konta.

Konta yang kini menempati peringkat ke-10 dunia terakhir kali bertanding saat membela Inggris Raya pada Piala Fed Grup I melawan Estonia, pekan lalu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X