Tim Fed Inggris Raya Temui Kroasia pada Laga Play-off

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 11 Februari 2017 | 12:54 WIB
Petenis Inggris Raya, Heather Watson, mengembalikan bola pukulan lawannya, Ipek Soylu, pada laga terakhir Pool C Grup I Eropa/Afrika melawan Turki di Tallink Tennis Centre, Tallin, Estonia, Sabtu (11/2/2017). Watson menang 6-0, 6-1.
STRINGER/GETTY IMAGES
Petenis Inggris Raya, Heather Watson, mengembalikan bola pukulan lawannya, Ipek Soylu, pada laga terakhir Pool C Grup I Eropa/Afrika melawan Turki di Tallink Tennis Centre, Tallin, Estonia, Sabtu (11/2/2017). Watson menang 6-0, 6-1.

Tim Piala Fed Inggris Raya akan menemui Kroasia pada laga play-off Grup Dunia di Tallink Tennis Centre, Tallin, Estonia, Sabtu (11/2/2017).

Tiket pertandingan play-off tersebut digenggam Inggris Raya setelah mengalahkan Turki, 3-0, pada laga terakhir Pool C Grup I Eropa/Afrika, Jumat (10/2/2017) malam waktu setempat.

Poin pertama Inggris Raya diraih melalui Heather Watson. Dia mengalahkan Ipek Soylu dua gim langsung, 6-0, 6-1.

Inggris Raya menambah keunggulan setelah petenis putri nomor satu mereka, Johanna Konta, memenangi laga sengit melawan Cagla Buyukakcay dengan 5-7, 6-4, 6-3.

"Saya tidak mendapat kesempatan bermain pada Piala Fed tahun lalu. Karena itu, sejak awal musim saya sangat menginginkan kejuaraan ini masuk ke jadwal kompetisi saya," tutur Konta kepada British Tennis yang dilansir BBC.

"Saya pikir kapan pun saya mendapatkan kesempatan untuk mewakili Inggris Raya dalam lingkup tim, saya akan mengambilnya," kata Konta lagi.

Inggris Raya memastikan melaju ke babak play-off Grup Dunia setelah pasangan Jocelyn Rae/Laura Robson menang atas Ayla Aksu/Pemra Ozgen, 6-2, 6-2.

Melalui hasil ini, Inggris Raya menyelesaikan babak penyisihan pool tanpa pernah sekali pun kalah dan kehilangan satu match.

Pada dua laga sebelumnya, Inggris Raya mengalahkan Portugal dan Latvia juga dengan skor 3-0.

Jika mampu memenangi laga play-off melawan Kroasia, Inggris Raya akan melanjutkan perjuangan menembus Grup Dunia II dengan menjalani pertandingan play-off melawan tim yang masuk zona promosi-degradasi pada April mendatang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.