Federer Akan Tampil pada Laga Amal yang Digalang Murray

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 10 Februari 2017 | 12:00 WIB
Petenis Inggris Raya, Andy Murray (kiri), berbicara dengan Roger Federer (Swiss), setelah kalah pada laga semifinal Wimbledon 2015 di The All England Tennis Club, Wimbledon, Inggris, 10 Juli 2015. Murray kalah 5-7, 5-7, 4-6.
TOBY MELVILLE/POOL/AFP PHOTO
Petenis Inggris Raya, Andy Murray (kiri), berbicara dengan Roger Federer (Swiss), setelah kalah pada laga semifinal Wimbledon 2015 di The All England Tennis Club, Wimbledon, Inggris, 10 Juli 2015. Murray kalah 5-7, 5-7, 4-6.

Juara Australia Terbuka 2017, Roger Federer akan tampil pada laga amal yang digalang petenis nomor satu dunia asal Skotlandia, Andy Murray.

Laga amal bertajuk "Andy Murray Live" itu akan menjadi kesempatan pertama Federer untuk mengunjungi Skotlandia. Rencananya, pertandingan ekshibisi ini akan digelar di SSE Hydro, Glasgow, pada November 2017.

"Federer sangat populer. Dia adalah salah satu petenis terbaik yang pernah memainkan olahraga ini," tutur Murray yang dilansir BBC, Jumat (10/2/2017).

"Ini bukan masalah berapa banyak laga yang telah dia menangi, melainkan cara dia bermain tenis dan membawa dirinya," kata petenis 29 tahun itu menambahkan.

Federer menerima undangan Murray setelah dia setuju tampil untuk acara serupa yang digalang Federer pada April tahun ini.

"Saya melihat video pendek yang menampilkan Federer mengenakan kilt (pakaian tradisional laki-laki Skotlandia) saat mengumumkan bahwa saya akan bermain di acaranya di Swiss," ujar Murray.

"Dia membalas apa yang saya lakukan November nanti. Sungguh baik dia mau melakukan itu. Beberapa tahun lalu, dia mengatakan ingin pergi ke tempat yang belum pernah dia datangi. Jadi, ini menyenangkan," kata Murray lagi.

Tiket acara amal perdana yang digalang Murray di Glasgow telah terjual habis dalam tempo 48 jam.

Melalui penjualan tiket ini, peraih medali emas Olimpiade London 2012 dan Rio 2016 itu sudah mengumpulkan 300.000 poundsterling atau sekitar Rp 4,9 miliar.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.