Sebelum Tampil di Wimbledon, Nadal Ikuti Aegon Championships

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 7 Februari 2017 | 16:58 WIB
Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, berbicara seusai dikalahkan Roger Federer pada final Australia Terbuka 2017 di Melbourne, Australia, 29 Januari 2017.
GREG WOOD/AFP
Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, berbicara seusai dikalahkan Roger Federer pada final Australia Terbuka 2017 di Melbourne, Australia, 29 Januari 2017.

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, bakal mengikuti Aegon Championships di Queen's Club, London, 19-25 Juni 2017.

Bagi pemilik 14 gelar Grand Slam tersebut, Aegon Championships merupakan ajang pemanasan sebelum mengikuti turnamen Wimbledon, 3-7 Juli 2017.

Selain Nadal, petenis asal Inggris, Andy Murray, juga akan berpartisipasi.

"Para penonton Inggris di Queen's Club begitu fantastis. Ini adalah cara terbaik bagi saya mempersiapkan diri untuk menghadapi Wimbledon," kata Nadal seperti dilansir BBC Sport.


Aegon Championships (sebelumnya dikenal sebagai Stella Artois Championships) adalah turnamen khusus petenis pria yang sudah diselenggarakan sejak 1890.

Ajang ini selalu digelar di lapangan rumput yang ada di Queen's Club, London.

Turnamen ini juga termasuk dalam agenda seri ATP World Tour 500 yang disepakati Asosiasi Tenis Profesional (ATP).

Nadal pernah memenangi kejuaraan ini pada 2008. Setelah itu, dia berhasil menjuarai gelar Wimbledon untuk yang kali pertama dalam kariernya.

"Nadal adalah salah satu petenis terhebat sepanjang masa. Dia juga menjadi petenis paling populer yang pernah bermain di Queen's Club," ujar Stephen Farrow, Direktur Turnamen.

Januari kemarin, Nadal tercatat sebagai finalis Australia Terbuka 2017. Ia dikalahkan petenis asal Swiss, Roger Federer, dengan skor 5-6, 6-3, 1-6, 6-3, 3-6.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.