Meminta Rekannya Menonjok Wasit, Petenis Wanita Ini Diusir dari Pertandingan

By Riemantono Harsojo - Kamis, 2 Februari 2017 | 23:33 WIB
Ilustrasi pertandingan tenis
LUIS ROBAYO/AFP
Ilustrasi pertandingan tenis

 Pelajaran tentang pentingnya menjaga emosi bagi seorang olahragawan datang dari St. Petersburg, Rusia pada 30 Januari 2017 lalu. 

Petenis perempuan asal Republik Ceska, Tereza Martincova, diusir dari lapangan dan dinyatakan kalah saat menjalani pertandingan babak kedua kualifikasi turnamen WTA St Petersburg.

Saat diusir oleh wasit, petenis berperingkat 166 dunia itu sedang berbagi skor 5-5 di set ketiga yang menentukan melawan petenis Belgia, Elisa Mertens (peringkat 85 dunia).

Martincova diusir karena berperilaku tidak baik kepada wasit.

Perilaku buruk Martincova berawal dari ketidaksenangan petenis Republik Ceska itu kepada keputusan wasit yang untuk kesekian kali menganulir keputusan penjaga garis.

Protesnya tidak diterima, Martincova kemudian berbicara dengan bahasa ibunya ke rekannya petenis Belanda berdarah Republik Ceska, Michaella Krajicek, yang menonton pertandingan di tribun.

Baca Juga:

Martincova meminta Michaella Krajicek untuk menonjok wasit. Namun, seorang penjaga garis yang berasal dari Republik Ceska mendengarnya dan melaporkannya kepada wasit.

"Saya meminta maaf untuk apa yang telah terjadi karena secara umum saya bermain baik," kata Martincova seperti dikutip dari Tennis World.

"Saya memang salah dan buat saya ini adalah pelajaran berharga untuk kedepannya. Maaf, tapi saya tak pantas untuk langsung dihukum tanpa mendapat peringatan," ujarnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tennis World


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.