Indonesia Siap Hadapi Filipina pada Babak Pertama Piala Davis

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 2 Februari 2017 | 17:30 WIB
Tim tenis Indonesia (jaket merah) berpose bersama tim tenis Filipina seusai menjalani undian pertandingan babak pertama Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania di Manila, Filipina, Kamis (2/2/2017).
HUMAS PB PELTI
Tim tenis Indonesia (jaket merah) berpose bersama tim tenis Filipina seusai menjalani undian pertandingan babak pertama Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania di Manila, Filipina, Kamis (2/2/2017).

Tim tenis Indonesia siap menghadapi Filipina pada babak pertama Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania yang berlangsung di Philippine Columbian Association Club Manila, 3-5 Februari.

Petenis andalan Merah Putih, David Agung Susanto, akan membuka perjuangan dengan melawan Alberto Lim.

"Ini hasil undian yang sesuai dengan harapan. Saya memang ingin tampil lebih dulu dan merasa lebih nyaman bila bertanding pada partai pembuka hari pertama," tutur David yang dilansir dari siaran pers Pengurus Besar Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PB PELTI), Kamis (2/2/2017).

"Saya akan menekan sejak awal pertandingan untuk meredam agresivitas permainan Lim. Dengan bekal pengalaman mengikuti Piala Davis, saya yakin mampu menyumbang angka kemenangan bagi tim Indonesia dari partai pembuka," kata David lagi.


Petenis andalan Indonesia, David Agung Susanto, bersalaman dengan Alberto Lim (Filipina) yang akan menjadi lawannya pada laga pembuka pertandingan babak pertama Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania antara Indonesia versus Filipina di Philippine Columbian Association Club Manila, Filipina, Jumat (3/2/2017).(HUMAS PB PELTI)

Selain David, petenis Aditya Hari Sasongko juga mendapat jadwal bertanding pada hari pertama. Petenis kidal kelahiran Sukoharjo itu akan menghadapi Ruben Gonzales.

"Saya pernah menang atas Ruben pada turnamen ITF Men's Future 2011, tetapi kalah pada SEA Games Singapura 2015. Jadi, skor sementara 1-1. Ini kesempatan untuk mencetak kemenangan di kandang lawan," kata Aditya.

Pada hari kedua, Indonesia akan menurunkan pasangan kombinasi senior-yunior, Sunu Wahyu Trijati/Anthony Susanto.

Duet Sunu/Anthony dijadwalkan bertanding melawan Treat Conrad Huey/Francis Casey Alcatara.

Laga nomor ganda masih berpeluang mengalami perubahan. Sesuai dengan regulasi Piala Davis, kedua tim masih bisa mengganti susunan pemain ganda hingga satu jam menjelang pertandingan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : HUMAS PP PELTI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.