Juara Grand Slam dari Australia Ini Nyaman Jadi Komentator

By Aprelia Wulansari - Senin, 30 Januari 2017 | 21:44 WIB
Mantan petenis Australia, Rennae Stubbs, ketika menjadi narasumber salah satu televisi nasional Australia di Glass House, Melbourne, Australia, Minggu (29/1/2017).
APRELIA WULANSARI/BOLA/JUARA.NET
Mantan petenis Australia, Rennae Stubbs, ketika menjadi narasumber salah satu televisi nasional Australia di Glass House, Melbourne, Australia, Minggu (29/1/2017).

Mantan petenis Australia, Rennae Stubbs (45), memutuskan pensiun pada 2011. Sejak saat itu, wanita kelahiran Sydney ini banting setir menjadi komentator tenis.

Laporan Aprelia Wulansari dari Melbourne, Australia

Hasilnya, petenis berusia 45 tahun ini sukses di layar kaca dan pembawa acara di berbagai saluran olahraga di beberapa televisi, antara lain ESPN dan Channel Seven Australia.

"Saya dulu seorang pemain. Jadi, saya tahu seperti apa rasanya mengikuti turnamen dan berkeliling dunia. Hal itu sangat berguna untuk pekerjaan saya sekarang," ucap Stubbs saat ditemui JUARA di Glass House, Melbourne, Australia, Minggu (29/1/2017).

"Saya senang dan menikmati menjadi komentator. Meski lebih banyak tinggal di Amerika Serikat karena bekerja di ESPN, saya nyaman dengan apa yang saya lakukan," tutur perempuan berpembawaan ramah ini.

Akan tetapi, perempuan yang pernah duduk di rangking 64 dunia ini tak pernah mempermasalahkan pekerjaannya yang masih mengharuskan dia berkeliling dunia walau bukan lagi menjadi pemain.

Sebagai mantan pemain, Stubbs juga lebih mudah untuk berinteraksi dengan para pemain senior atau junior.

"Terkadang saya juga tak tahu pemain muda, tapi saya mencari penampilan mereka di Youtube dan akhirnya saya mendapatkan bahan untuk menjadi komentator," kata Stubbs.

Sepanjang kariernya, Stubbs sukses membawa pulang empat gelar juara grand slam di kategori ganda putri (Australia Terbuka 2000, Wimbledon 2001, 2004, dan AS Terbuka 2001) dan dua gelar juara di kategori ganda campuran (Australia Terbuka 2000 dan AS Terbuka 2001).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.