Murray dan Kerber Tersingkir, Federer Melaju

By Delia Mustikasari - Minggu, 22 Januari 2017 | 22:54 WIB
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, meninggalkan lapangan seusai kalah dari Mischa Zverev (Jerman) dengan 5-7, 7-5, 2-6, , 4-6 pada laga babak keempat yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Minggu (22/1/2017).
GREG WOOD/AFP PHOTO
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, meninggalkan lapangan seusai kalah dari Mischa Zverev (Jerman) dengan 5-7, 7-5, 2-6, , 4-6 pada laga babak keempat yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Minggu (22/1/2017).

Kejutan kembali terjadi pada Australia Terbuka 2017 setelah petenis unggulan pertama, Andy Murray (Inggris Raya) gagal melangkah ke babak perempat final.

Murray kalah dari Mischa Zverev (Jerman) dengan 5-7, 7-5, 2-6, 4-6 pada laga babak keempat yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Minggu (22/1/2017).

"Tentu saja saya kecewa setelah sebelumnya meraih kesuksesan besar dalam beberapa bulan terakhir. Pada turnamen besar, tentu Anda ingin tampil sebaik mungkin, tetapi kenyataannya tidak begitu," kata Murray.

Hasil ini membuat Murray harus menunggu satu tahun lagi untuk meraih titel juara.

Murray belum pernah menjuarai Australia Terbuka. Dia sudah lima kali lolos ke babak final, namun selalu mengakhiri kiprahnya sebagai runner-up. Tahun lalu, dia harus mengakui ketangguhan Novak Djokovic (Serbia).

Murray punya peluang besar setelah peringkat kedua dunia, Djokovic tersingkir pada babak kedua seusai ditaklukkan Denis Istomin (Uzbekistan).

"Di masa lalu saya sudah banyak mengalami kekalahan, namun saya selalu bangkit, Kekalahan kali ini berat, tetapi saya yakin akan bangkit," ujar Murray.


Petenis Swiss, Roger Federer, merayakan kemenangan atas Kei Nishikori (Jepang) dengan 6-7 (4), 6-4, 6-1, 4-6, 6-3. pada laga babak keempat Australia Terbuka yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Minggu (22/1/2017). (SAEED KHAN/AFP PHOTO)

Nasib berbeda dialami Roger Federer (Swiss). Dia lolos ke babak delapan besar seusai menaklukkan Kei Nishikori (Jepang) dengan 6-7 (4), 6-4, 6-1, 4-6, 6-3 dalam laga berdurasi 3 jam 23 menit.

"Kei memainkan laga yang luar biasa dan ini menjadi sebuah suka cita ketika berhasil ambil bagian di dalamnya," kata Federer seperti dilansir situs resmi turnamen.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BBC, ausopen


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X