Siap Dukung Test Event Asian Games 2018

By Sabtu, 21 Januari 2017 | 18:30 WIB
Presiden ITF, David Haggerty, bertemu Wakil Ketua KOI, Muddai Madang, di Jakarta, Selasa (17/1).
ERLY BAHTIAR/BOLA
Presiden ITF, David Haggerty, bertemu Wakil Ketua KOI, Muddai Madang, di Jakarta, Selasa (17/1).

Kunjungan Presiden Federasi Tenis Internasional (ITF) David Haggerty ke Indonesia dalam rangka tur Asia Tenggara membuahkan beberapa hal positif. Hal itu terungkap saat bertemu dengan Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Muddai Madang, di Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Penulis: Dede Isharrudin

Pertemuan yang didampingi Ketua Umum PB Pelti Wibowo Suseno Wirjawan, menyepakati bahwa ITF akan memberikan dukungan berupa pengalihan turnamen sirkuit ITF di Asia Tenggara ke Indonesia baik level futures atau challengers saat test event Asian Games (AG) 2018 yang dijadwalkan November 2017.

"Dengan menjadi tuan rumah AG 2018, perhatian federasi internasional terhadap kita semakin besar. Tak hanya dukungan dalam soal test event, kami juga berharap dukungan lain dari ITF seperti pelatihan dan membantu menggelar turnamen internasional," ujar Muddai.

Presiden ITF singgah dalam rangka tur Asia Tenggara sebelum menuju Australia untuk menyaksikan Grand Slam Australia Terbuka.

"Kami membahas perkembangan tenis di Indonesia bersama KOI. Kami berkomitmen menyusun rencana dukungan dan AG termasuk dalam dukungan kami," kata Haggerty.

Dia mengatakan bahwa Indonesia masih punya peluang mendapatkan dukungan sponsor dalam menggelar sejumlah turnamen tenis internasional setelah menggelar kejuaraan tenis putri internasional berhadiah total 25.000 dollar AS (setara Rp 334 juta) pada 2016.

"Kami mendukung sponsor untuk kejuaraan seperti Piala Davis maupun Piala Fed. Tapi, kami juga akan membantu agar penyelenggara Indonesia mendapatkan sponsor lokal," kata David.

Kerja Sama ASEAN

Dibandingkan negara Asia Tenggara lain, perkembangan tenis Indonesia mengalami kemandekan. Namun, Haggerty tidak ingin membahas secara spesifik.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA No.2.735


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X