Nadal: Zverev adalah Pemain Masa Depan

By Delia Mustikasari - Sabtu, 21 Januari 2017 | 17:06 WIB
Petenis Spanyol, Rafael Nadal (kanan) bersalaman dengan  Alexander
PETER PARKS/AFP PHOTO
Petenis Spanyol, Rafael Nadal (kanan) bersalaman dengan Alexander

Petenis Spanyol, Rafael Nadal, berhasil melaju ke babak 16 besar Australia Terbuka setelah melalui duel sengit di Rod Laver Arena, Melbourne Park.

Nadal yang menempati posisi unggulan kesembilan melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan Alexander "Sascha" Zverev (Jerman) pada babak ketiga dengan 4-6, 6-3, 6-7(5), 6-3, 6-2, Sabtu (21/1/2017).

"Saya menang setelah melalui perjuangan berat.Semua orang tahu siapa Alexander. Dia adalah petenis masa depan dan tentu saja untuk saat ini," kata Nadal seperti dilansir BBC.

Zverev yang masih berusia 19 tahun ini mengawali 2017 salah satunya dengan mengalahkan pemilik 17 gelar Grand Slam asal Swiss, Roger Federer.

Mereka bertemu pada babak penyisihan grup turnamen invitasi Piala Hopman yang berlangsung di Perth Arena, Perth, Australia, pekan lalu.

Saat itu, mantan pemain yunior nomor satu dunia itu menang atas Federer dengan 7-6(1), 6-7(4), 7-6(4).

"Ini menjadi pertarungan sengit bagi saya. Saya tidak memainkan permainan terbaik sejak awal turnamen dan saya tidak merasa terlalu baik karena saya banyak mengalami kehilangan gim. Ketika saya merasa lebih baik, saya punya banyak waktu untuk mengontrol permainan dari baseline," tutur Nadal.


Petenis Spanyol, Rafael Nadal (kanan) merayakan kemenangan atas Alexander "Sascha" Zverev (Jerman) dengan 4-6, 6-3, 6-7, 6-3, 6-2, pada laga babak ketiga Australia Terbuka yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne park, Sabtu (21/1/2017).(PETER PARKS/AFP PHOTO)

"Poin kami berjarak sangat dekat, tetapi dia pantas bermain sedikit lebih agresif daripada saya. Saya harus berjuang untuk mendapat setiap poin," aku Nadal.

Menurut Nadal, berpikir realistis pada setiap laga sangat sulit karena dia menjalani duel ketat dan dia sangat lega bisa melaluinya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.