Petenis Ini Tidak Percaya Bisa Kalahkan Novak Djokovic

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 19 Januari 2017 | 20:54 WIB
Petenis Uzbekistan, Denis Istomin, melakukan selebrasi setelah meraih kemenangan atas wakil Serbia, Novak Djokovic, pada babak kedua turnamen Australia Terbuka di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Melbourne, Kamis (19/1/2017). Istomin menang 7-6(8), 5-7, 2-6, 7-6(5), 6-4.
SAEED KHAN/AFP PHOTO
Petenis Uzbekistan, Denis Istomin, melakukan selebrasi setelah meraih kemenangan atas wakil Serbia, Novak Djokovic, pada babak kedua turnamen Australia Terbuka di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Melbourne, Kamis (19/1/2017). Istomin menang 7-6(8), 5-7, 2-6, 7-6(5), 6-4.

Petenis Uzbekistan, Denis Istomin, mengaku tidak percaya bisa mengalahkan juara Australia Terbuka enam kali dari Serbia, Novak Djokovic.

Istomin yang cuma berperingkat ke-117 dunia membuat kejutan besar dengan menyingkirkan Djokovic melalui permainan rubber set 7-6(8), 5-7, 2-6, 7-6(5), 6-4 pada babak kedua Australia Terbuka, di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Kamis (19/1/2017).

"Ini tidak nyata. Tidak mungkin bagi saya bisa menahan Novak dalam permainan lima set, secara fisik dan mental. Jadi, saya bermain bagus hari ini," tutur Istomin yang dilansir situs resmi Australia Terbuka.

"Sangat berarti bagi saya bisa mengalahkan petenis nomor dua dunia," kata Istomin lagi.

Selain melangkah ke babak ketiga, kemenangan atas Djokovic juga memutus rekor selalu kalah Istomin saat menghadapi petenis 29 tahun itu.

Pada lima laga sebelumnya yang terjadi pada rentang 2010-2014, Istomin tercatat tidak pernah bisa mengalahkan Djokovic.


Petenis Serbia, Novak Djokovic (kanan), bersalaman dengan wakil Uzbekistan, Denis Istomin, seusai menelan kekalahan pada babak kedua turnamen Australia Terbuka di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Melbourne, Kamis (19/1/2017). Djokovic kalah 6-7(8), 7-5, 6-2, 6-7(5), 4-6.(PAUL CROCK/AFP PHOTO)

"Terkadang, ada perasaan yang bagus. Saat ini, semuanya bagus. Tubuh, emosi, dan permainan saya menjadi satu," kata Istomin yang lolos ke Australia Terbuka sebagai pemegang wildcard.

Pada babak ketiga, Istomin akan menjumpai Pablo Carreno Busta. Petenis Spanyol ini lolos setelah menundukkan wakil Inggris Raya, Kyle Edmund, dengan 6-2, 6-4, 6-2.

Dari bagian putri, unggulan ketiga asal Polandia, Agnieszka Radwanska, juga angkat kaki lebih cepat. Radwanska gagal melanjutkan perjalanan setelah menelan kekalahan straight set 3-6, 2-6 dari Mirjana Lucic-Baroni (Kroasia).

[video]http://video.kompas.com/e/5282250760001[/video]


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : ausopen.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.