Federer Maju ke Babak Ketiga Australia Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 18 Januari 2017 | 18:32 WIB
Petenis Swiss, Roger Federer, merayakan kemenangan atas petenis kualifikasi Amerika Serikat (AS), Noah Rubin, pada babak kedua turnamen Australia Terbuka di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Rabu (18/1/2017). Federer menang dengan 7-5, 6-3, 7-6(3).
SAEED KHAN/AFP PHOTO
Petenis Swiss, Roger Federer, merayakan kemenangan atas petenis kualifikasi Amerika Serikat (AS), Noah Rubin, pada babak kedua turnamen Australia Terbuka di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Rabu (18/1/2017). Federer menang dengan 7-5, 6-3, 7-6(3).

Mantan petenis nomor satu dunia dari Swiss, Roger Federer, belum menemui kendala berarti pada turnamen Australia Terbuka 2017 yang berlangsung di Melbourne Park, 16-29 Januari.

Federer maju ke babak ketiga turnamen Grand Slam pertama dalam satu musim tersebut setelah mengalahkan Noah Rubin (Amerika Serikat/AS) dengan 7-5, 6-3, 7-6(3), di Rod Laver Arena, Rabu (18/1/2017).

Kendati meraih kemenangan straight set, Federer menyebut pertandingan melawan Rubin berjalan cukup sulit. Kolektor 17 gelar Grand Slam itu menilai performa Rubin menjanjikan.

"Dia adalah pejuang yang hebat. Dia agresif saat memukul bola dan saya pikir dia memiliki pukulan baseline yang bagus," kata Federer yang dilansir situs resmi Australia Terbuka.

"Saya pikir pukulan servis saya yang menjadi penyelamat pada pertandingan hari ini. Apapun itu, saya senang bisa lolos," ucap Federer lagi.

Pada babak ketiga, Federer akan menghadapi unggulan ke-10, Tomas Berdych. Petenis Republik Ceska itu melaju seusai menundukkan wakil Negeri Paman Sam lainnya, Ryan Harrison, dengan 6-3, 7-6(8), 6-2.

Dari laga lain yang berlangsung di Rod Laver Arena, jagoan tuan rumah, Nick Kyrgios, terpaksa angkat kaki lebih cepat.

Kyrgios yang menempati posisi unggulan ke-14 tersingkir setelah melewati duel sengit sepanjang lima set melawan Andreas Seppi (Italia), 6-1, 7-6(1), 4-6, 2-6, 8-10.

Kekalahan juga diderita unggulan ketujuh Marin Cilic. Petenis Kroasia itu tumbang di tangan Daniel Evans (Inggris Raya) dengan 6-3, 5-7, 3-6, 3-6.

Sementara itu, unggulan keempat yang juga rekan senegara Federer, Stan Wawrinka, melaju mulus ke babak ketiga.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : ausopen.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X